Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Bupati Labuhanbatu Melantik Forum Komunikasi Komite Sekolah SD dan SMP

LANTIK2Labuhanbatu
 
Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST. MT melantik pengurus Forum Komunikasi Komite Sekolah (FKKS) SD dan SMP Kabupaten Labuhanbatu Masa Bakti 2021-2026 sekaligus menghadiri syukuran Hari Ulang Tahun Tabloid Pilar Pendidikan ke 1 Tahun 2021 di Aula Dinas Pendidikan Jalan Menara Nomor 7 Kelurahan Binaraga Kecamatan Rantau Utara. Senin 15/2/2021.
LANTIK3Bupati Andi berharap kiranya Komite Sekolah bisa menegakkan hukum di dunia pendidikan sesuai dengan yang vc tertera di dalam undang-undang. "Keberadaan Komite Sekolah ini setidaknya bukan sekedar organisasi saja, namun bisa memberikan edukasi yang lebih baik di dunia pendidikan dengan melakukan penegakan hukum pendidikan. Komite sekolah harus bisa berjalan bersama dengan orang tua wali murid dan tenaga pendidik dalam menyelesaikan suatu pokok permasalahan, hingga akhirnya keberadaan Komite Sekolah bisa menjadi tonggak maju dan suksesnya proses belajar mengajar" ujar Bupati.
 
"Marilah kita secara bersama-sama memberikan yang terbaik untuk anak dan generasi muda kita dimasa mendatang, dengan melakukan peningkatan mutu pendidikan dan pelayanan pendidikan."selamat dan sukses untuk pengurus Komite Sekolah dan juga tabloid pilar pendidikan, semoga menjadi pendongkrak semangat pendidikan dengan sajian informasi yang menarik" tegas Bupati
 
Disisi yang sama, Plt Kepala Dinas Pendidikan, Asrol Azis Lubis SE. M.Ap, mengatakan Komite sekolah harus bisa menjalankan tupoksinya sesuai dengan yang diatur undang-undang mulai dari melakukan pengawasan hingga pengumpulan dana dan SDM orang tua siswa.
Rangkaian acara tersebut di akhiri dengan santunan kepada anak yatim piatu dan pemotongan tumpeng  sebagai rasa syukur atas satu tahun berdirinya tabloid Pilar Pendidikan. Sementara itu Ketua panitia pelaksana kegiatan, Fadli Amri Hasibuan menyampaikan terimakasih atas doanya kepada tabloid pilar pendidikan, "semoga pilar pendidikan bisa menjadi mitra Pemerintah didunia pendidikan" ucapnya.
 
Turut hadir bersama Bupati, Plt. Kadis Pendidikan Labuhanbatu Asrol Azis Lubis SE. M.AP, Kabid Informasi dan Pelayanan Publik pada Dinas Kominfo Zainul Arifin Nasution S.Pd, PGRI Labuhanbatu, para Korwilcam, dan tamu undangan.