Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Bupati Labuhanbatu Resmikan Lounching Penggunaan Tapping Box Wajib Pajak

tapingbox1Labuhanbatu
 
Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST. MT meresmikan launching Penggunaan dan Penerapan Tapping Box (Implementasi Tax Online System) kepada wajib pajak Kabupaten Labuhanbatu. Kegiatan berlangsung di Suzuya Mall Rantauprapat Jl. SM. Raja Kelurahan Bakaran Batu Kecamatan Rantau Selatan, Selasa (16/2/2021).
 
tapingbox5tapingbox6
 
Peresmian launching dimaksud ditandai dengan pemukulan gong dan pemasangan stiker himbauan wajib bayar pajak kepada seluruh masyarakat Labuhanbatu.
 
0adbee44 bb5f 48ab b834 49404fed1bbbBupati Andi mengatakan Pajak Daerah dan Restribusi Daerah adalah salah satu sumber pendapatan daerah yang penting untuk membiayai pelaksanaan Pemerintahan Daerah. Sesuai peraturan perundangan Republik Indonesia Nomor 28 tahun 2008, tentang pajak daerah. Peran serta masyarakat dan akuntabilitas dengan memperhatikan potensi daerah, dengan menggunakan aplikasi Tapping Box ini diharapkan lebih meningkatkan pendapatan sektor pajak dan restribusi daerah, yang berbasis aplikasi.
 
Disampaikan Bupati, pembangunan demi pembangunan di Labuhanbatu, adalah tidak lepas dari pajak yang bapak ibu setorkan ke Pemkab Labuhanbatu, saya yakin tanpa pembayaran pajak pembangunan akan terhambat sedemikian rupa. "Dari itu demi kebaikan kita bersama dan kemajuan pembangunan di Labuhanbatu, mari kita tingkatkan kesadaran kita bersama akan pentingnya membayar pajak, baik itu pajak usaha maupun yang lainya" tegas Bupati.
 
Sementara itu Kaban Bapenda Labuhanbatu, H. Muslih SH, dalam laporannya menyampaikan dasar diterapkanya Aplikasi Tapping Box rekam data pajak daerah yaitu  diantaranya Undang Undang Republik Indonesia Nomor 28 tahun 2009, dan Peraturan Daerah kabupaten Labuhanbatu Nomor 41 tahun 2020, yang bertujuan meningkatkan pendapatan daerah.
 
tapingbox4Disamping itu pimpinan divisi dana dan jasa PT. Bank Sumut Budi Ansari Nasution, dalam sambutannya mengatakan, Bank Sumut akan senantiasa meningkatkan pertumbuhan ekonomi Pemerintah Daerah dengan meningkatkan kerjasama dengan pemerintah daerah, dengan tetap menjadi mitra pemerintah daerah dengan literasi penerapan pajak.
 
Selain Bupati, Lounching itu dihadiri oleh Sekdakab Labuhanbatu Ir. M. Yusuf Siagian, M.MA, Pimpinan Divisi Dana dan Jasa PT. Bank Sumut Budi Ansari Nasution, Direktur Bank Sumut Cabang Rantauprapat Tomy Ferial, Para Asisten, Para Pimpinan OPD Labuhanbatu, Camat Rantau Selatan, dan Tamu Undangan.