Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Tim Safari Ramadhan Pemkab Labuhanbatu di Bentuk

safari1Labuhanbatu
 
Ramadhan adalah bulan penuh kemuliaan dan keutamaan. Sebab di dalamnya segenap amalan kita dilipat gandakan pahalanya disisi Allah. Sehingga menjadikan ramadhan sebagai bulan yang penuh berkah, patut di upayakan oleh setiap muslim yang beriman. Sehingga kemuliaan bulan Ramadhan bisa kita capai dengan sempurna.
 
savari2Menggapai kemuliaan ramadhan bisa dilakukan dengan berbagai cara dan salah satunya adalah silaturahmi. Dengan dasar itu Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu ingin mengadakan Safari Ramadhan bersama pegawai muslim instansi - instansi lain yang ada di Kabupaten Labuhanbatu.
 
Rapat Pembentukan Panitia Safari Ramadhan pada hari Rabu tanggal 31 Maret 2021 diruang data dan karya kantor Bupati Labuhanbatu jalan SM.Raja rantauprapat Kecamatan Rantau Selatan, yang dihadiri oleh perwakilan Ormas seperti Muhammadiyah, FKUB, MUI dan perwakilan instansi dari Pengadilan Agama Rantauprapat, Pengadilan Negeri Rantauprapat, Polres Labuhanbatu, Kodim 0209/LB, Kajari Rantauprapat, Kemenag Labuhanbatu, Para Camat se-Kabupaten Labuhanbatu, para perwakilan kepala OPD dan Wakil Ketua DPRD Labuhanbatu ini dipimpin langsung oleh Plh Bupati Labuhanbatu Ir. Muhammad Yusuf Siagian, MMA.
 
 
Ir. Muhammad Yusuf Siagian MMA, dikesempatan tersebut mengucapkan, agar terasa nyaman terlaksananya program Safari Ramadhan ini kiranya dilakukan secara hati-hati, "Ini masa pandemi, Prokes juga harus kita perhatikan", ucapnya.
 
Disebutkan Plh, "terkait jika ada nanti bingkisan atau bantuan terhadap mesjid dan anak yatim yang akan diberikan kiranya di rencanakan dengan baik, mesjid mana dan berapa jumlahnya yang mampu kita berikan" tegas Plh.
 
Dalam rapat tersebut setelah mendapat masukan dari beberapa peserta rapat, disepakati pada Safari Ramadhan yang jatuh pada 13 April 2021 mendatang dilaksanakan sejak enam hari puasa minggu pertama di 9 Kecamatan yang ada di Kabupaten Labuhanbatu yang terbagi kepada 9 tim terdiri dari unsur Forkopimda Labuhanbatu didampingi OPD, Ustadz dan awak media. Adapun waktu dan tempat pelaksanaannya dilaksanakan di Seratus mesjid dan Mushalah yang tersebar di Kabupaten Labuhanbatu dan pemberian tali asih kepada 1.662 anak yatim.