Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Asisten 1 "Program Bangga Kencana Merupakan Upaya Untuk Mengendalikan Laju Pertumbuhan Penduduk"

asisten1Labuhanbatu
 
"Program Bangga Kencana merupakan upaya untuk mengendalikan laju pertumbuhan penduduk agar tumbuh seimbang" demikian disampaikan Asisten Administrasi Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Drs. Sarimpunan Ritonga,M.Pd, mewakili PJ.Bupati Kabupaten Labuhanbatu Mulyadi Simatupang, S.Pi, M.si, pada acara Pencanangan Bhakti Sosial IBI Bangga Kencana Kesehatan di ruang data dan karya kantor bupati Labuhanbatu Kamis 8/4/2021.
asisten11"Hal ini perlu dilakukan mengingat daya dukung dan daya tampung sumber daya alam yang semakin terbatas. Dari aspek kualitas, pertumbuhan penduduk harus dikendalikan agar terwujud penduduk yang mampu berkompetisi,mampu mengelola dan mempersiapkan generasi emas yang akan melanjutkan estafet pembangunan di Kabupaten Labuhanbatu dengan persentase sepertiga dari jumlah penduduk yang ada" lanjut Asisten 1.
 
Disampaikan Sarimpunan, bahwa telah diketahui bersama salah satu dimensi pembangunan nasional adalah dimensi pembangunan manusia, berkenaan dengan hal tersebut di tahun 2021 Kabupaten Labuhanbatu ditetapkan sebagai salah satu kabupaten perluasan lokus stunting. Hal ini menjadi tanggung jawab kita bersama karena menyangkut kualitas generasi penerus pembangunan. "Saya berharap kepada dinas Kesehatan, BP2KB, serta OPD terkait lainnya melakukan berbagai upaya dan strategi untuk percepatan penurunan dan pencegahan stunting" ucapnya.
 
Drs. Sarimpunan berpesan melalui momentum bakti sosial IBI bangga kencana kesehatan marilah kita tingkatkan kualitas pelayanan KB dan kesehatan kepada masyarakat dalam upaya mewujudkan kemandirian keluarga dalam 1000 hari pertama kehidupan. Tegas Sarimpunan.
 
asistenSelain itu, Kepala Dinas P2KB Kabupaten Labuhanbatu Lidyawati Harahap, M.Si. M.Ap, dalam laporannya menyampaikan pencanangan bakti sosial IBI Bangga Kencana Kesehatan sebagai upaya dalam revitalisasi program Keluarga berencana nasional melalui kemitraan dengan profesi Ikatan bidan Indonesia sebagai upaya meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap program pembangunan keluarga kependudukan dan keluarga berencana.
 
Di sisi lain, Ketua IBI Bangga Kencana Labuhanbatu Ernawaty SKM. MM, mengatakan, pelaksanaan pencanangan bakti sosial IBI bangga kencana kesehatan ini ini merupakan bentuk komitmen IBU dalam mendukung program pemerintah untuk meningkatkan capaian program pembangunan keluarga kependudukan dan keluarga berencana. "Dalam kesempatan ini saya ucapkan terima kasih kepada bidan Labuhanbatu yang telah luar biasa memberikan pelayanan KB sehingga Kabupaten Labuhanbatu menjadi salah satu kabupaten terbaik dalam pencapaian peserta KB baru dan MKJP, dan ibi Labuhanbatu mendapat peringkat ke-3 terbaik dalam pencapaian sejuta akseptor di tingkat provinsi pada tahun 2020" ujarnya.
 
Rangkaian acara dimaksud diisi dengan tari-tarian persembahan dari genre yang berasal dari MAN Rantauprapat, dan dilanjutkan dengan pemberian bingkisan tanda apresiasi kepada Puskesmas terbaik pencapaian KB pasca persalinan yaitu Puskesmas Negeri lama, Puskesmas Kota Rantau Prapat dan Puskesmas lingga tiga.
 
Kemudian daripada itu setelah pemukulan gong tanda dibukanya acara Drs. Sarimpunan mengukuhkan Forum Genre Labuhanbatu.