Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Pemkab Labuhanbatu Peringati Nuzulul Qur'an

OKK2Labuhanbatu
 
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu bersama tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat labuhanbatu memperingati malam turunya Al-Qur'an yang sering disebut dengan Nuzulul Qur'an diruang data dan karya kantor Bupati Labuhanbatu jalan Asrol Adam Kecamatan Rantau Selatan Selasa 4/5/2021.
OK 1Peringatan Nuzulul Qur'an pada Ramadhan 1442 H tersebut dihadiri oleh Pj Bupati Labuhanbatu Muliyadi Simatupang, S.Pi, M.Si, Sekdakab Labuhanbatu Ir Muhammad Yusuf Siagian, MMA, Para Asisten, Kepala OPD, Sekwan, Kabag, Kaban, Camat dan Staf pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dengan pentausyah Ustadz Muhammad Ali Hasibuan, M.Pdi dari kota Medan dan Qira'at Qur'an oleh Hamdani Abdul ghofur. 
 
"Diperingatinya Nuzul Quran sebagai bentuk kekuatan iman kita kepada Allah bahwa di waktu itu Allah menyampaikan Wahyu yang pertama melalui malaikat Jibril kepada baginda Rasulullah Saw." Sebagai umat muslim tentunya kita mengimani ini, karena percaya terhadap Al-Qur'an termasuk dalam salah satu rukun iman", ucap Pj Bupati. 
 
Pj Bupati Berharap kepada seluruh yang berhadir dapat menjadikan momen peringatan Nuzulul Qur'an sebagai wadah mempererat tali silaturahmi antar sesama umat, karena sesungguhnya kita bersaudara ini dibuktikan dengan satu pedoman kitap yang kita imani. Beliau juga berpesan kiranya Nuzul qur'an dijadikan pembulu rindu didada kita untuk tetap membaca dan mengamalkan Al-Qur'an dalam kehidupan kita sehari-hari. 
 
Sebelumnya, Sekdakab Labuhanbatu Ir Muhammad Yusuf Siagian, MMA menghimbau kepada seluruh ASN Pemkab Labuhanbatu untuk selalu bekerja dengan tulus dan serius meskipun disuasana menjelang lebaran dan pelantikan Bupati. Pimpinan ASN tertinggi di Labuhanbatu ini juga menegaskan kepada seluruh ASN untuk tetap menjalin silaturahmi sesama pegawai, "meskipun open house di tiadakan saya berharap kita bisa menjalin silaturahmi dengan kunjung mengunjungi diantara kita" tegas Sekda.
Kemudian ucapnya, kepada seluruh Aparatur Pemerintahan untuk memberikan contoh kepada masyarakat mendukung himbauan pemerintah untuk tidak melakukan perjalanan keluar kota atau mudik. 
 
Dikesempatan itu, Ustadz Muhammad Ali Hasibuan dalam tausiyahnya menyampaikan tentang betapa pentingnya ingat mengingatkan kebaikan antar sesama dan mengagungkan suami atau istri.
Rangkain acara tersebut direncanakan diisi dengan berbuka bersama dan shalat Maghrib berjama'ah.