Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Bupati Buka Bimtek Sosialisasi Berusaha Online di Wisma Almira Rantauprapat

Labuhanbatu
 
Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM buka Bimbingan Teknis / Sosialisasi Kemudahan Berusaha Online Single Submission Risk Based Approach (OSS RBA) dan Laporan  Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu di Wisma Almira Rantauprapat, Selasa (23/11/2021).
 
Membuka sambutannya, Bupati mengucapkan selamat datang kepada para peserta bimtek yang terdiri dari para pengusaha dan  kepada narasumber, dan mengatakan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu berterima kasih kepada DPMPTSP telah menyelenggarakan sosialisasi ini. Bupati mengatakan ditengah pandemi Covid-19 yang menerpa seluruh dunia, sempat terjadi banyak penurunan perekonomian, termasuk di Indonesia. 
 
Untuk kembali meningkatkan perekonomian, terutama di Kabupaten Labuhanbatu. Bupati mengatakan Pemkab ingin sekali menggandeng para investor untuk datang ke Labuhanbatu untuk melihat apa yang bisa dibuat di Labuhanbatu. Salah satu caranya adalah memudahkan pengusaha untuk membuat izin usaha. “Kita ketahui bersama  dengan adanya OSS, akan mempermudah semua, mempermudah pelaku usaha, OSS ini ada untuk mempercepat bukan memperlambat. Kita ingin adanya pemilik usaha nyaman, dengan adanya OSS, tidak lagi kalau buka usaha, harus datang ke kantor, tidak ada lagi persyaratan kurang itu ini, pulang lagi,” kata Bupati.
 
Menutup sambutannya, Bupati mengajak para peserta untuk mendengarkan apa yang disampaikan oleh narasumber. Acara kemudian dengan resmi dibuka oleh Bupati.
 
Pada kesempatan yang sama, Kepala DPMPTSP Kabupaten Labuhanbatu Supriyono, S.Sos mengatakan kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 23 – 27 November 2021. Kegiatan ini mengundang sekitar 200 pengusaha, namun dibagi dalam 5 sesi untuk mengikuti protokol kesehatan, dengan narasumber dari PTSP Laila Rahmayani Harahap dan narasumber profesional Ir. Hj. Mimi Rangkuti.
 
Turut hadir dalam sosialisasi ini, Para Kepala OPD terkait, perwakilan OPD, para pengusaha, insan pers, dan tamu undangan lainnya.