Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Wakili Bupati, Asisten II ikuti Rakor TPID

E86531D4 E2D8 4578 9DEE 816B2815B44DLabuhanbatu,

Mewakili Bupati, Asisten II Perekonomian Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu H. Ikramsyahputra Nasution mengikuti Rapat Koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah dalam rangka antisipasi dampak kenaikan harga BBM yang diselenggarakan oleh Kemendagri secara daring di Aula Tunggal Panaluan Polres Labuhanbatu, Senin (5/9/2022).

Dalam rapat ini, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengatakan rapat ini membahas tentang inflasi terutama yang berhubungan pengurangan subsidi yang berimbas kepada kenaikan BBM yang perlu diantisipasi Bersama, baik pusat maupun daerah.

Tito menjelaskan ada 3 bantalan sosial yang dapat dikerjakan oleh Pemerintah Daerah, yaitu Refocusing dana 2% dari dana Alokasi Umum Nasional, Dana Reguler APBD yang ada di anggaran Pemda masing-masing, dan Dana Desa digunakan bansos bagi masyarakat yang terdampak inflasi.“Kita perlu memperkuat bantalan sosial, menjaga daerah masing-masing, agar terkendali situasi keamanan, semoga Kepala daerah tidak ragu-ragu untuk melaksanakan bantuan sosial kepada masyarakat” jelas Tito.

Rapat dilanjutkan dengan pemaparan dari Menteri Sosial, Menteri Tenaga Ketenagakerjaan, Wakil Menteri Keuangan, Menteri Desa dan Daerah Tertinggal, Jaksa Agung, Kepala BPKP, Kapolri, dan Staf Ahli Panglima TNI mengenai Bantuan sosial dan juga antisipasi pengamanan unjuk rasa akibat kenaikan BBM.

Turut hadir menyaksikan rapat tersebut, Wakapolres Labuhanbatu Drs. Hermansyah, Kepala Dinas Sosial Zainuddin Harahap, Kepala Dinas Dagperin Chairuddin Nasution, Kepala BPKAD Salma Alpharisi Rambe, Kabag Ops Polres Labuhanbatu, Perwakilan Kadin Labuhanbatu Mora Tahan Setiadi, perwakilan Kejari dan undangan lainnya.