Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Tingkatkan Masyarakat Sehat, Pemerintah Ajak Masyarakat Berolahraga

090F41E9 B96C 4304 8920 7DFB382B85B7Labuhanbatu,

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu bersama Persani Labuhanbatu terus mengajak masyarakat untuk senam sehat pada acara Car Free Day (CFD) di Bundaran Simpang 6 Rantauprapat. Minggu (04/09/2022).

 

Persatuan Senam Indonesia (Persani) Kabupaten Labuhan dibawah kepimpinan Lishandayani terus menggelar kegiatan Senam Sehat di acara CFD setiap minggunya.

CFD dan Kormi beserta Organisasi lainnya berkomitmen untuk mengadakan kegiatan ini secara rutin setiap minggunya guna mendukung program Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,MKM dalam mewujudkan Masyarakat Sehat, ucap Lishandayani."Melalui kegiatan ini kita ingin masyarakat teredukasi pentingnya sehat. Lebih baik mengeluarkan biaya untuk sehat daripada biaya untuk sakit. Biaya sakit itu jauh lebih mahal, dibandingkan biaya untuk sehat. Sehat itu mahal, karena itu hindarilah sakit. Salah satunya dengan Senam Sehat" kata Lishandayani.

Lishandayani mengatakan CFD kali ini dihadiri oleh Persatuan Olahraga Pernafasan Indonesia (Porpi) Sumatera Utara dan Forum Anak Labuhanbatu yang menyuarakan anti Kekerasan terhadap anak dan perempuan.

Sementara itu Plt. Kepala Dinas PPPA Tuti Nofrida memberikan apresasi kepada Persani yang mengadakan kegiatan ini.

Kegiatan CFD ini setiap harus dilanjutkan setiap minggunya, karena ini adalah salah satu momen yang sangat disukai oleh masyarakat. Termasuk anak-anak yang mana mereka punya tempat bermain di CFD, ucap Tuti Nofrida.

Harapan kami ke depannya semoga permainan-permainan anak tradisional yang ada itu dapat ditampilkan dan digiatkan di lapangan CFD ini, tambah Tuti Nofrida. Selain senam sehat kegiatan dirangkai dengan berbagi hadiah kepada peserta senam yang hadir.

Ikut memeriahkan kegiatan ini, Kepala Dinas Porabudpar Hulwi, Kormi, Perwosi, Azki, Forum Anak Labuhanbatu, KNPI, Karang Taruna, dan Organisasi Lainnya serta Masyarakat.