Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Bupati Terima Anugrah Tanda Penghargaan Gerakan Pramuka Tahun 2022

1EE921BF 94ED 44E5 8934 9310C0D893EELabuhanbatu, 

Bupati Labuhanbatu dr. Erik Adtrada Ritonga, M.KM terima anugrah tanda penghargaan gerakan pramuka tahun 2022 yang diberikan pada upacara peringatan hari pramuka ke- 61 di Lapangan Astaka jalan William Iskandar Medan, Sabtu (3/11/2022).

 

Tanda penghargaan yang diberikan berupa Lencana Pancawarsa IV yang merupakan salah satu tanda penghargaan untuk anggota dewasa gerakan pramuka untuk masa bakti 20 tahun.

Dalam kesempatan tersebut bupati mengucapkan selamat hari jadi pramuka yang ke- 61 dan berharap agar pramuka semakin berkembang di Sumatera Utara."Saya mengucapkan selamat hari jadi pramuka yang ke- 61 semoga pramuka yang ada di sumatera utara ini semakin berkembang dan juga bisa ke sekolah - sekolah untuk melaksanakan pramuka yang lebih aktif lagi dan lebih giat pagi terlebih di Kabupaten Labuhanbatu," Kata Bupati.

Lencana disematkan langsung oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi pada upacara peringatan hari peringatan ke- 61 yang sekaligus menjadi pembina upacara.

Dalam sambutannya, Edy mengatakan ada pelajaran - pelajaran pramuka berjenjang yang menjawab tentang bela negara, mengatur kedisiplinan tetapi sekarang pelajaran - pelajaran tersebut sudah mulai hilang sehingga tugas pembina, kwarda, kwarcab secara berjenjang lakukan evaluasi untuk mengembalikan nilai - nilai tersebut.

Ia juga berharap kepada para anggota pramuka untuk mengajak masyarakat untuk menghayati bangsa yang kita cintai, hidupkan kembali pramuka karna bangsa indonesia ini membutuhkan generasi yang cinta pada negara. Pemimpin upacara tersebut adalah Aulia Oktafiani dari pramuka penggalang kwartir cabang Deli serdang.

Turut mengikuti upacara tersebut Forkopimda SUMUT, Beberapa Kepala Daerah se- SUMUT, Beberapa Kepala OPD SUMUT, Para Pimpinan kwartir cabang se- SUMUT, dan Para Tamu Undangan.