Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Bupati Labuhanbatu Mengikuti Rapat Virtual Melalui Zoom Meeting

C75F327B 3793 42D2 9C69 A40812D67702Labuhanbatu,

Bertempat di ruang rapat bupati pada Kamis, 8 September 2022 dr.H. Erik Adtrada Ritonga,MKM mengikuti rapat zoom meeting dengan tema pembahasan "Pencegahan Korupsi di Lingkungan BUMD dengan Penguatan Fungsi dan Pengawasan".

Selain Bupati rapat ini juga diikuti oleh Sekretaria Daerah Ir. Muhammad Yusuf Siagian, MMA, Plt Asisten II Drs. Ikramsyah putra, Plt Kepala Inspektorat Ahlan Ritonga, SE, Plt Kadis Kominfo Ahmad Fadly Rangkuti, ST, M.Kom, Kabag Ekonomi R Sadeli Hasibuan, Kabag Hukum Khairul Fahmi, SE, serta Direktur PUDAM tirta bina Paruhum Nali Siregar

Dalam rapat virtual tersebut terlihat banyak tokoh yang menyampaikan materinya. Adapun beberapa diantaranya disampaikan oleh Susiwijono Moegiarso selaku sekretaris kementrian koordinator bidang perekonomian RI bahwa di Indonesia perkembangan ekonomi digital mengalami pertumbuhan yang cepat dikarenakan adanya dukungan penetrasi internet yang tinggi. Ekonomi digital di Indonesia akan terus meningkat besar dari pada negara ASEAN lainnya, hal ini dikarenakan ekonomi digital digunakan sebagai sarana motor penggerak perekonomian Indonesia.

Mochamad Agus Rofiudin kepala lembaga nasional single windows beliau menjelaskan terkait digital government yang menciptakan layanan publik lebih adaptable, agile, dan tangguh serta dapat memperbaiki tata kelolah pemerintahan.

Dr. Suwandi direktur jendral tanaman pangan beliau menegaskan tentang upaya pencegaham korupsi yaitu dengan memperbaiki digitalisasi sesuai kebutuhan, memperkuat sop verifikasi dan pengendalian perijinan, memperkuat pengimputan data produksi pada aplikasi, serta memperkuat unit pengelolah.

Tentunya seluruh materi yang diberikan sangat bermanfaat untuk BUMD khususnya, karena seperti yang kita ketahui digitalisasi merupakan era yang sudah membaur di kehidupan masyarakat sehingga tidak heran jika jaman semakin canggih didampingi dengan internet.