Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Wabup Labuhanbatu Hadiri Giat Koordinasi dan Konsolidasi Penurunan Stunting Tingkat Provsu


A3EA28AF 51C8 4909 B20F 1E966F50575BMedan, 

Wakil Bupati Labuhanbatu diwakili Asisten I Pemerintahan dan Kesra Drs.H.Sarimpunan Ritonga,M.Pd menghadiri kegiatan koordinasi dan konsolidasi percepatan penurunan stunting tingkat provinsi sumatera utara tahun 2022 di Grand City Hall Medan. Senin (19/09/2022).

 

Kegiatan yang digelar BKKBN bersama Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Provinsi Sumatera Utara itu Juga dihadiri Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Utara H.Musa Rajekshah, S.Sos, M.Hum. Wagubsu yang juga selaku Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) tingkat provinsi sumatera utara dalam sambutannya menyampaikan, penanganan dari kabupaten/kota se sumatera utara yang kita tahu tidaklah semuanya sama. Kita harapkan para ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten/Kota para wakil bupati/wakil walikota se Sumatera Utara dalam kaitan rapat hari ini kita ingin mendengarkan bagaimana saat ini kondisi daerah, apa yang sudah dilakukan dan apa yang akan dilakukan ke depannya,"ucap Wagubsu.

Kami berharap para ketua TPPS Kabupaten/Kota se sumatera utara agar segera menyusun agenda kegiatan, programnya, agar dana yang ada bisa digunakan dengan tepat sasaran.Beberapa hal yang pernah disampaikan kepada kami, tentang di daerah-daerah yang saat ini angka stuntingnya tinggi yaitu, Kabupaten Madina, Pakpak Barat, dan Paluta. Kami harapkan nanti ke depan ini menjadi atensi pimpinan ketua tim terkait agar segera bisa bekerjasama dengan seluruh jajarannya untuk segera percepatan penurunan stunting ini bisa terarah kerjanya"tegas wagubsu. 

Kami berharap kepada para ketua tim kabupaten/kota dalam kegiatan hari ini, bisa benar-benar menyampaikan apa-apa yang sudah dilaksanakan, dan yang akan dikerjakan, dan apa kekurangannya.Mudah-mudahan dalam kegiatan ini betul-betul bisa kita manfaatkan dan hasil kegiatan ini bisa kita jalankan untuk kegiatan-kegiatan kita di daerah"ucap Wagubsu dalam mengakhiri sambutannya.

Kemudian kegiatan dirangkai dengan pemaparan materi dari para narasumber yang hadir.

Turut hadir dari Pemkab Labuhanbatu dalam kegiatan tersebut Kepala P2KB Mahrani, Dinas Kesehatan,PKK , Para Wakil Bupati/Wakil Wali Kota selaku Ketua TPPS Kabupaten/Kota Se Sumatera Utara, Ketua TP PKK Kabupaten/Kota Se Sumatera Utara, Dinas-Dinas terkait se sumatera utara, dan peserta rapat lainnya.