Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Peringati Hari Pramuka Kwarcab Labuhanbatu Ziarahi Makam Pahlawan

C8FAA52C 343E 4280 9DB4 D387218508D2Labuhanbatu,

Memperingati Hari Gerakan Pramuka yang Ke - 61, Kwarcab Labuhanbatu menggelar Ziarah Makam Pahlawan dan Pemberian Tali Asi Ke sesepuh gerakan pramuka, di Taman Makam Pahlawan, Jalan Ahmad Yani. Senin (19/09/2022).

Sebelum melakukan ziarah makam pahlawan Kakak Kamabicab selaku Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, M.K.M dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olah Raga Budaya dan Pariwisata Hulwi SE., Melepas peserta Kirab Tangkal Napza Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Utara (Sumut) Tahun 2022.

Dalam acara pelepas tersebut Hulwi SE mengatakan peserta Kirab Tangkal Napza Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Utara Tahun 2022 ini akan berangkat ke Kabupaten Padang Lawas Utara dan Peserta Kirab Tangkal Napza tersebut akan mengkampanyekan Anti Narkoba. "Artinya mereka akan mensosialisasikan dan mengkampanyekan tentang Anti Narkoba," Ujarnya.

Hulwi SE juga menyampaikan bahaya nya Narkoba yang dapat membuat kerusakan sistem saraf dan merusak masa depan generasi muda harus kita perangi."Kalau bukan kita siapa lagi yang bersuara, karna masa depan bangsa ada pada generasi muda, untuk itu mari kita perangi narkoba" tutup Hulwi SE.

Acara dilanjutkan dengan pelepas peserta Kirab Tangkal Napza Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Utara (Sumut) Tahun 2022 oleh Hulwi SE.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan Upacara Ziarah Makam Pahlawan yang pimpin langsung oleh Inspektur Upacara Hulwi SE dan dilanjutkan dengan Tabur bunga serta pemberian tali asih oleh Ketua Kwarcab Labuhanbatu Sentosa Pohan kepada sesepuh gerakan pramuka.

Turut Hadir Perwakilan Forkopimda, Kakan Kemenag, Para Camat, Para Pengurus Gerakan Pramuka Kabupaten Labuhanbatu dan Tamu Undangan Lain.