Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Bupati Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

E274FAED 1AED 4E49 85FE 34DF68E200CFLabuhanbatu,

Bupati Labuhanbatu melantik dan mengambil sumpah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrasi, dan Fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu di Ruang Data dan Karya Kantor Bupati Labuhanbatu, Jumat (04/11/2022).

 

Bupati mengatakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat setiap instansi pemerintah merupakan bagian dari kehidupa organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karir pegawai sekaligus sebagai komitmen untuk penyelenggaraan manajemen ASN berbasis sistem merit.“Saya selaku pejabat Pembina kepegawaian memiliki kewenangan untuk menetapkan pengangkatan, pemindahan, dan pemberhentian pegawa ASN, dan pembinaan manajemen ASN di instansi pemerintah Kabupaten Labuhanbatu sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” jelas Bupati.

Dalam kesempatan ini Bupati menjelaskan bahwa pengisian jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dilaksanakan berdasarkan hasil seleksi terbuka. Melalui beberapa tahapan antara lain seleksi administrasi, assesment, presentasi makalah dan wawancara.“Jadi yang perlu saya tekankan kepada pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan pejabat administrator yang sudah dilantik, agar lebih dapat melaksanakan tugas tugasnya dengan baik sesuai dengan peraturan yang berlaku. Kepada para pejabat fungsional, saa minta untuk melaksanakan tugas sesuai peraturan dan keahliannya, serta dapat mengoptimalkan perannya dalam melaksanakan tugas dan fungsi yang telah diamanahkan” ucap Bupati

Menutup arahannya, Bupati mengucapkan selamat kepada pejabat yang telah dilantik dan agar menjalankan tugas dengan tanggung jawab yang diberikan.

Diketahui jumlah pejabat yang dilantik pada hari ini sebanyak kurang lebih 182 orang, 10 di antaranya adalah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yaitu Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan, Kepala BPKAD, Kepala DPPA, Inspektur pada Inspektorat, Kepala DPMPTSP, Kepala Dinas Pertanahan, Kepala Bapenda, Kepala Dinas Peternakan, Kepala DPPKB, dan Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan.

Turut hadir dalam kegiatan ini para Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu Ir. Muhammad Yusuf Siagian, MMA., Para Kepala OPD, para peserta pelantikan, para pendamping Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik, insan pers, dan undangan lainnya.