Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Bupati Labuhanbatu Hadiri Pertemuan Tahunan Bank Indonesia Tahun 2022

CEC97435 6C1C 4B98 88CD 1CD671DEDA4FMedan, 

Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM didampingi Kepala BAPPEDA Hobbol Zulkifli Rangkuti menghadiri pertemuan tahunan Bank Indonesia Tahun 2022, di Grand Ballroom Hotel Adimulia, Jalan Pangeran Diponegoro. Rabu (30/11), dengan tema "Sinergi dan Inovasi Memperkuat Ketahanan dan Kebangkitan Menuju Indonesia Maju."Melalui Zoom Meeting Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo pada Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) 2022 yang digelar secara hybrid di Jakarta (30/11).

 

Dalam Pidatonya Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo menyampaikan di tengah gejolak ekonomi global yang belum mereda, ekonomi Indonesia terus menunjukkan ketahanan dan prospek yang baik."Bank Indonesia memperkirakan pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2023 tetap kuat pada kisaran 4,5-5,3%, dan akan terus meningkat menjadi 4,7-5,5% pada 2024 didukung oleh konsumsi swasta, investasi, dan tetap positifnya kinerja ekspor di tengah pertumbuhan ekonomi global yang melambat," Tuturnya.

 

Perry Warjiyo juga menjelaskan Koordinasi kebijakan yang erat dengan Pemerintah Pusat dan Daerah melalui Tim Pengendalian Inflasi Pusat dan Daerah (TPIP dan TPID) dan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) berkontribusi kuat pada terkendalinya inflasi. "Sinergi dan inovasi merupakan kunci dari prospek kinerja ekonomi Indonesia pada 2023 dan 2024 yang akan melanjutkan ketahanan dan kebangkitan ekonomi," Tutup Perry Warjiyo.

Sementara, Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, dalam kesempatan tersebut berpesan bahwa, ke depan, kondisi global masih tidak pasti dan sulit untuk diprediksi.“Pada tahun 2023 betul-betul kita harus hati-hati dan waspada tanpa mengurangi optimisme", Pesannya.

Presiden Joko Widodo menambahkan dalam melakukan perumusan kebijakan, sinergi fiskal dan moneter perlu terus diperkuat agar kebijakan ekonomi nasional yang dihasilkan memberikan manfaat yang besar bagi rakyat dan negara dalam memperkuat ketahanan dan kebangkitan ekonomi nasional.

Turut hadir ??