Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Wakili Bupati, Kadis Pendidikan hadiri Penutupan PWD Sumatera Utara 2022

F95CD0ED 865D 4380 BCB3 07F10F82D089Labuhanbatu,

Mewakili Bupati Labuhanbatu selaku Kamabicab Gerakan Pramuka Labuhanbatu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhabatu Asrol Aziz Lubis, SE., MAP. menghadiri Penutupan Perkemahan Wirakarya Daerah (PWD) Gerakan Pramuka Sumatera Utara 2022 di Desa Tanjung Medan, Bilah Barat, Jum’at (23/12/2022).

Asrol Aziz mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah mempersiapkan kegiatan PWD. Ia juga berterima kasih pada Ketua Kwarda Sumut yang telah memberikan ilmu dan waktunya untuk bisa diserap oleh para peserta PWD.“Terima kasih juga untuk Ketua Kwarcab yang telah berupaya menyiapkan apa yang belum pernah terlaksana di Kabupaten Labuhanbatu. Berkat kerja keras beliau, hari ini terlah telaksana PWD Sumut 2022 di Labuhanbatu,” ungkapnya.

Aziz menambahkan bahwa kegiatan ini akan menjadi amal jariyah, bukti nyata Gerakan Pramuka di desa Tanjung Medan, dimana kegiatan prmauka ini diharapkan akan menjadikan kampung Tanjung Medan ini, menjadi kampung pramuka.

Menutup sambutannya, Aziz mengucapkan selamat dan terima kasih kepada para peserta PWD.“Kepada adik-adik, datang ke Labuhanbatu dalam keadaan sehat, semoga kembali dari Labuhanbatu, juga dalam keadaan sehat dan sampai ke tujuan bertemu keluarga dalam keadaan sehat,” tutupnya.

Bertindak sebagai Pembina Upacara dalam Upacara Penutupan PWD, Waka Binamuda Kwardasu Kak AKBP (Purn) Dr Ahmad Zaini, SH., MH. mengatakan kegiatan PWD yang berlangsung sejak tanggal 19 lalu, sudah berjalan sampai tanggal 23 Desember. Secara bertahap rencana yang direncanakan telah dilaksanakan sebagai tugas dan bakti yang bersentuhan degan masyarakat.

Zaini juga mengucapkan terima kasih kepada Kamabicab, Ketua Kwarcab, dan Sangga kerja atas kinerjana.“Sejak dari awal survey, sampai saat ini dengan kondisi alam yang diluar perkiraan, tapi ini menjadi adaptasi kita. Sebagai seorang pramuka kita sudah terbiasa beradaptasi dengan alam,”

Terima kasih juga ia ucapka kepada Pemerintah Desa dan Camat Bilah Barat sebelum menutup secara resmi kegiatan PWD dan memberikan bantuan kepada 25 anak yatim dari desa Tanjung Medan dan sekitarnya.“Kami mohon maaf apabila ada kekurangan dan kesalahan kami dari Kwarda dan Dewan kerja Sumut, serta adik adik kita. Semoga kegiatan ke depan dapat jadi lebih baik. Dengan ini secara resmi PWD Sumut 2022 telah selesai,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Camat Bilah Barat, Kades Tanjung Medan, Kadis Pendidikan, Kakawarcab Gerakan Pramuka Labuhanbatu, perwakilan kodim, Ketua KNPI, Ketua PPR, para peserta PWD, para orang tua yang hadir, masyarakat Desa Tanjung Medan, dan hadirin lainnya.