Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Bupati Hadiri Muscablub DPC Apdesi Labuhanbatu

F99D51A6 23D6 411B A7EB B9BB80B04040Medan,

Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM., menghadiri Kegiatan Penguatan Apdesi dan Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) DPC Asosiasi Pemerintah Desa Indonesia (Apdesi) Kab Labuhanbatu Tahun 2023 di Aula Hotel Grand Central Premiere, Medan, (9/2/2023).

Bupati mengucapkan selamat atas terlaksananya Muscablub DPC Apdesi dan selamat atas terpilihnya Ketua Apdesi Labuhanbatu."Ketua Apdesi dan jajarannya ini merupakan pilihan Bapak Ibu kepala desa yang ada di Kabupaten Labuhanbatu.

Semoga kita sebagai Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, bisa bekerjasama dengan Apdesi Labuhanbatu membangun desa-desa dalam rangka membolo Labuhanbatu.

Bupati berpesan bahwa Kepala desa harus membangun dan menggali potensi desa, kalau bisa, bekerjasama dengan pihak tertentu untuk memajukan dan memandirikan desa."Karena Kades ibarat raja yang harus membimbing masyarakatnya," jelas Bupati. 

Sementara itu Ketua DPD Apdesi Provinsi Sumut Suparman, SH., mengatakan bahwa Apdesi yang merupakan perkumpulan para kepala desa adalah pejuang desa. Menjabat jadi kepala desa bukanlah hal yang mudah. Pemerintah desa adalah ujung tombak keamanan negara ini."Kades mengemban amanah, tidak semua bisa jadi kades. Kita ini mengemban suatu amanah, diberikan amanah untuk memimpin desa, seharusnya bisa menjadi pengayom menjadi pelayan, menjadi tokoh bagi masyarakat desa," jelasnya.

Ia berharap Apdesi Kabupaten Labuhanbatu  bisa memberikan yang terbaik, dan dapat memajukan desa desa yang ada di Kabupaten Labuhanbatu.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kadis PMD Labuhanbatu, para pengurus DPD Apdesi Sumut, perwakilan OPD, para kepala Desa di Labuhanbatu, dan hadirin undangan lainnya.