Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Exit Meeting, Bupati Apresiasi Rekomendasi BPK untuk Evaluasi Dan Tindak Lanjut

73209686 8EB6 48CB 89DA B6A36D1AE069Labuhanbatu,

Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,MKM menyambut baik kedatangan Tim Exit Meeting Pemeriksaan Interen BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Utara atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Tahun Angaran 2022 di Rumah Dinas Bupati, Padang Matinggi Kecamatan Rantau Utara. Kamis (06/04/2023).

 

Pengendali Teknis BPK RI Sumatera
Utara, menyampaikan bahwa pemeriksaan fokus pada Sistem Pengawasan Internal baik pemeriksaan belanja, pemeriksaan kinerja, penyusunan atas pertanggungjawaban keuangan dan menilai atas kepatuhan Undang-Undang. BPK melaksanakan pemeriksaan kinerja pengelolaan keuangan negara dengan maksud mengidentifikasi dan menemukan permasalahan yang ada pada pengelolaan kegiatan entitas yang diperiksa.

Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,MKM dalam sambutannya menyatakan bahwa Pemeriksaan untuk mengetahui sampai sejauh mana laporan keuangan ini menjadi perhatian semua, sehingga dapat dilaksanakan dengan efektifKedatangan tim BPK kemari diharapkan dapat meningkatkan motivasi dalam mengemban tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan.Bupati, berterimakasih atas rekomendasi BPK RI Propinsi Sumatera Utara dan segera menindaklanjuti untuk kepentingan masyarakat dan sebagai evaluasi ke depan.

Turut Hadir Mendampingi Kepala Inspektorat Ahlan T Ritonga, Kepala BPKAD Salman Al Farizi, Kepala Bapendda Andre Damanik, Kepala Dinas Perkim Hasan Heri, Plt. Kepala Dinas Kominfo Ahmad Fadly Rangkuti, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Asrol Azis Lubis.