Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Safari Ramadhan, Wabup Kunjungi Mesjid Al-Akmal di Kecamatan Bilah Barat

3D538DA2 8BB0 4326 B043 A4F85A6672D1Labuhanbatu,

Melalui ibadah ramadhan ini, Wabup mengajak dan mengharapkan kepada alim ulama, dan tokoh - tokoh masyarakat. Untuk secara bersama - sama dengan Pemkab meningkatkan pembinaan keagamaan dan kemasyarakatan, sesuai dengan misi Bupati Labuhanbatu yaitu, " Meningkatkan Kehidupan Masyarakat di Bidang keagamaan, Sosial dan Budaya ".Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar S.Pd.,MM., saat melakukan safari ramadhan di Mesjid Al-Akmal Kecamatan Bilah Barat. Jumat (14/4).

 

Menurut Wabup, puasa adalah momentum yang tepat bagi kita untuk mendekatkan diri kepada ALLAH SWT, serta merenungkan tentang perjalan kehidupan kita baik sebagai ummat islam, maupun sebagai warga masyarakat."Melalui renungan tadi, kita akan dapat melakukan introspeksi diri sejauh mana kita telah mengamalkan ajaran agama dan pengamalannya dalam kehidupan masyarakat di lingkungan sehari - hari," Tuturnya.Wabup berharap melalui safari ramadhan ini, Pemkab dapat meningkatkan silaturahmi dan ukhuwah islamiah, antara Pemkab dengan masyarakatnya sendiri, serta untuk melaksanakan syiar agama, terlebih - lebih dalam rangka untuk menghidupkan Qiyamul Lail.

Camat Bilah Barat Mn. Noor berharap kegiatan safari ramadhan pemkab labuhanbatu ini, mendapatkan keberkahan dan menjadi ladang amal untuk kita semua yang hadir disini.

Sementara Ketua BKM Mesjid Al-Akmal Amiron Kamalludin mengucapkan terima kasih kepada Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM dan Wakil Bupati Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd., MM., yang telah melaksanakan safari ramadhannya di tempat ini. Semoga silaturahmi ini menjadi amal jariah untuk kita semua.Kegiatan safari ramadhan dilanjutkan dengan pemberian camera CCTV dan Tali Asi (Voucher Ramadhan Uang Tunai Rp. 8.000.000,-) secara simbolis oleh Wakil Bupati Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd.,MM., kepada 10 Mesjid yang ada di Kecamatan Bilah Barat.

Turut Hadir Pendamping Asisten lll Zaid Harahap Sos, Staf Ahli bidang Ekbang dan Kesra, Kepala Bapenda Andrea Nuzul Manik,s.stp, Kominfo, Kadisdik Asrol Aziz Lubis SE, M. AP, Kadis PMD Abdi Jaya Pohan, Kadis Pangan, Kabag Pembangunan, Kabag Protokol, Korwil Dispen Bilah Barat, Kapus Bilah Barat, Para Kepala Desa dan Tamu Undangan Lain.