Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

DPPKB Gelar Rapat Persiapan Pencanangan Bakti Sosial IBI-KB Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu

4a551052 ac14 4ba1 88ac 64c13b254f61Labuhanbatu,

Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten (DPPKB) Labuhanbatu menggelar rapat persiapan pencanangan bakti sosial Ikatan Bidan Indonesia (IBI) KB kesehatan Kabupaten Labuhanbatu, di Ruang Aula DPPKB, Jalan SM. Raja. Kecamatan Rantau Selatan. Senin (22/5/2023).

 

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Labuhanbatu Mahrani, SKM mengatakan kegiatan momentum bakti sosial IBl-KB-Kesehatan dilaksanakan selama 5 bulan dimulai dari januari sampai Mei 2023."Kegiatan ini sebagai upaya dalam revitalisasi program pembangunan keluarga berencana melalui kemitraan dengan profesi IBI untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap program dan pembangunan keluarga dengan menjalin kemitraan untuk menggalang dan meningkatkan komitmen dalam mensosialisasikan dsn menyebarluaskan arti pentingnya program pembangunan keluarga kependudukan dan keluarga berencana," ucapnya.

Mahrani mengharapkan kerjasama dari Bapak/Ibu yang hadir ini, sehingga pencanangan bakti sosial IBI-KB-Kesehatan dapat terlaksana pada tanggal 31 Mei 2023 l, di ruang data dan karya kantor Bupati Labuhanbatu."Harapan saya, di tanggal 31 Mei 2023 nanti kegiatan tersebut berjalan sukses. Karna akan ada rangkaian kegiatan seperti penyuluhan program bangga kencana di kampung KB, Pelayanan KB serentak disetiap kecamatan, Pekan IUD dan Implant disetiap kecamatan, Pelayanan KB kontrasepsi Pil dan Suntik di setiap kecamatan juga penyuluhan percepatan penurunan stunting disetiap kecamatan." Harapnya.Mahrani juga menambahkan Untuk mendukung keberhasilan program bangga kencana hal ini tidak terlepas dari peran serta OPD yang telah melakukan berbagai kegiatan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Labuhanbatu.

Acara Rapat Persiapan Pencanangan Bakti Sosial IBI-KB Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu dilanjutkan dengan berdiskusi.

Turut hadir Mewakili Dinkes, Mewakili Dinas Dukcapil, Mewakili DPPPA, Mewakili TP-PKK, Mewakili PC IBI Labuhanbatu, Mewakili Diskominfo dan Tamu Undangan Lain.