Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Bupati Labuhanbatu Hadiri Khataman Al-Qur'an dan Pelepasan di MIN 3 Labuhanbatu

3addb577 3b99 416b 8a20 c3b0c170fb86Labuhanbatu,

Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,MKM didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Labuhanbatu Ny.dr.Hj.Maya Hasmita Adtrada,Sp.OG,MKM menghadiri Khataman al-qur'an dan pelepasan siswa-siswi MIN 3 Labuhanbatu TP 2022/2023 di Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Rantau Utara, Rabu (24/05/2023).

Kegiatan tersebut mengangkat tema dengan kegiatan khataman dapat menumbuhkan dan meningkatkan minat baca serta kecintaan siswa-siswi MIN 3 Labuhanbatu pada Al-Qur'an, sekaligus meningkatkan Ketaqwaan kepada Allah SWT.Pada kegiatan tersebut Bupati Erik Adtrada mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Lebih lanjut Erik Adtrada menuturkan menyambut baik kegiatan yang sangat luar biasa ini karena pentingnya nilai agama islam untuk ditanamkan kepada anak anak sejak dini.Al-Qur'an adalah pedoman hidup, setiap muslim. Oleh karena itu Al-Qur'an harus senantiasa dibaca, dipelajari, dipahami maknanya dan dijadikan dasar dalam kehidupan sehari-hari.

Tidak lupa Bupati Labuhanbatu mendoakan semoga anak-anak menjadi generasi yang sholeh dan sholehah, bisa melanjutkan sampai ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi serta dapat menjadi penerus menjadi calon pemimpin kedepan di kabupaten Labuhanbatu.Ditempat yang sama Kepala Kantor Kementerian Agama Labuhanbatu Dr.H.Asbin Pasaribu mengatakan hal yang sama.

"Kepada anak-anak kami yang khatam Al-Qur'an diharapkan jangan menganggap khatam Al-Qur'an ini menjadi akhir dari perjalanan dalam membaca Al-Qur'an, tapi jadikanlah ini awal untuk lebih mendalami dan mempelajari ilmu Al-Qur'an," katanya.

Nantinya, kata bupati, ilmu Al-Qur'an dapat memahami sebagai petunjuk dalam kehidupan sehari-hari dan menjadikan terciptanya generasi yang Qur'ani, beriman, dan bertaqwa serta mempunyai akhlak yang mulia.Acara dirangkai dengan penampilan dari siswa-siswi di sekolah tersebut, salah satunya penampilan dari putra Bupati Labuhanbatu.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kabag Protokoler A.Prandi Nasution, Kepala Sekolah, Guru-guru, Orang tua/Wali Murid dan tamu undangan lainnya.