Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Idul Adha 1439 H, Pemkab Labuhanbatu Sembelih 9 Ekor Lembu

Teks Foto : Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT terlihat sedang menyembelih hewan qurban (lembu) yang dilaksanakan di Halaman Diklat BKPP Labuhanbatu.

IMG 6874RANTAUPRAPAT, ML : Dalam rangka Hari Raya Qurban atau Idul Adha 1439 H, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu sembelih 9 ekor hewan qurban (lembu) yang dilaksanakan di Halaman Diklat BKPP Labuhanbatu, Kamis (23/8/2018). Pelaksanaan qurban tersebut diikuti dari 29 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) termasuk Setdakab Labuhanbatu. 

Rencananya, 9 ekor hewan qurban (lembu) tersebut akan dibagikan dimasing-masing OPD yang berqurban. Penyembelihan hewan qurban pertama dilakukan langsung oleh Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT didampingi Setdakab Ahmad Muflih SH, MM dan puluhan OPD serta Camat se-Labuhanbatu. 

Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe dalam sambutanya mengatakan, momentum Idul Adha ini menjadi sarana penguatan silahturahmi serta untuk meningkatkan rasa ingin berbagi kepada sesama, khususnya di lingkungan Pemkab Labuhanbatu. 

"momentum Idul Adha ini untum meningkatkan rasa ingin berbagi kepada sesama, terkhusus di lingkungan Pemkab Labuhanbatu, ini merupakan suatu ibadah yang sangat baik, semoga kegiatan ini menjadi catatan amal kita semua di hadapan Allah SWT," kata Andi. 

Andi Suhaimi berharap, kedepannya pelaksanaan qurban semakin meningkat jumlahlanya, dan kepada setiap OPD diharapkan dapat menyumbangkan hewan qurban minimal 1 ekor, karena menurutnya, hewan qurban yang disembelih pada hari ini tidak mencukupi jika dibagikan kepada para PNS/staf di lingkungan Pemkab Labuhanbatu. 

Asisten Pemerintahan dan Sosial H. Nasrullah SH, MAP selaku pantia menjelaskan, dasar pelaksanaan qurban Pemkab Labuhanbatu adalah hasil perbincangan Plt Bupati Andi Suhaimi Dalimunte ST, MT dengan Setdakab Ahmad Muflih SH, MM serta para Asisten, pada saat pemberangkatan jama'ah Haji kloter 5 di Asrama Haji Medan. 

"pelaksanaan qurban ini adalah hasil dari buah pikiran pak Plt Bupati, selanjutnya pak Setda bermusyawarah dengan para kepala OPD, dan Alhamdulilah rencana qurban tersebut disambut baik, akhirnya, pelaksanan qurban dapat terlaksana tanpa ada paksaan," tutup Nasrullah.