Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Untuk Melatih Kreatifitas dan Keterampilan, DWP Labuhanbatu Gelar Lomba Merangkai Buah Dan Sayur

Teks Foto : Penasehat DWP Kabupaten Labuhanbatu Ny. Hj. Rosmanidar Andi Suhaimi Dalimunthe bersama Ketua DWP Labuhanbatu Ny. Hj. Fatimah Adriani Ahmad Muflih saat diabadikan dengan Ketua Unit DWP Badan, Dinas dan Kantor pada acara Lomba Merangkai Buah dan Sayur.

 

IMG 4821RANTAUPRAPAT, ML : Dalam rangka memeriahkan HUT Ke-19 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Labuhanbatu, Senin (17/12/2018) sore menggelar lomba merangkai buah dan sayur yang berlangsung di Gedung Kesenian Rantauprapat. Adapun para peserta yang mengikuti lomba tersebut adalah merupakan istri dari para ASN yang bertugas di lingkungan Pemkab Labuhanbatu.

Ketua DWP Labuhanbatu Ny. Hj. Fatimah Adriani Ahmad Muflih SH, saat membuka perlombaan tersebut mengatakan adapun maksud dan tujuan diadakannya lomba ini adalah untuk menjalin tali silahturahmi antara unit DWP Kecamatan dan Kabupaten, serta untuk melatih kreatifitas dan keterampilan dalam merangkai buah dan sayur. 

"Kegiatan ini adalah untuk menjalin silahturahmi, serta melatih kreatifitas, bagaimana bisa merangkai buah dan sayur dapat bercerita, sebenarnya ada 33 unit DWP di lingkungan Pemkab labuhanbatu, tetapi ada beberapa yang tidak ikut, saya juga tidak tau apa alasanya," ujar Fatimah. 

Fatimah juga menjelaskan, bahwa perlombaan ini juga sebagai wadah untuk sama-sama belajar melatih kreatifitas, beliau juga berpesan kepada pemenang nantinya wajib bersyukur dan jangan menyombongkan diri, dan bagi yang beluk beruntung agar jangan berkecil hati dan harus tetap semangat.  

Sementara itu panitia penyelenggara Ny. Hj. Rosmaniar Amru mengungkapkan, guna pelaksanaan lomba DWP tepat sasaran, para peserta yang merupakan istri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab Labuhanbatu harus melampirkan KTP dan Kartu Keluarga (KK). 

" Sesuai dengan ketentuan dan persyaratan, bahwa buah dan sayur yang akan dirangkai  maksimal senilai Rp. 200.000,- sudah termasuk dengan wadahnya, dengan waktu 60 menit, penilaian akan dilakukan sesuai kriteria dan ketentuan yang ada, karena peserta lomba adalah tim, maka penilaian kekompakan tim adalah yang utama," kata Rosmaniar. 

Kegiatan perlombaan tersebut diikuti sebanyak 24 tim dengan masing-masing tim berjumlah 2 orang dan berlangsung meriah serta disaksikan langsung oleh penasehat DWP Kabupaten Labuhanbatu Ny. Hj. Rosmanidar Andi Suhaimi Dalimunthe yang juga merupakan Ketua TP PKK Labuhanbatu. 

Dalam perlombaan tersebut pihak panitia penyelenggara menghadirkan Tim Juri dari OPD dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu yaitu Ir. Esty Pancaningdiyah, M.Si (Staf Ahli Bupati Bidang Ekbang), Hj. Tuti Noprida Ritonga, S.Si, APT, MM (Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) dan Hj. Seri Dewi, SST, M.Kes (Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu).(