Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Sekdakab Labuhanbatu : Dharma Wanita Diharapkan Bisa Bersinergi Membangun Pemerintahan

Teks Foto : Penasehat dan Ketua DWP Kabupaten Labuhanbatu saat menyerahkan hadiah kepada Juara I Lomba Merangkai Buah dan Bunga dalam rangka HUT Ke-19 DWP Kabupaten Labuhanbatu.

IMG 5050RANTAUPRAPAT, ML : Pengurus dan Anggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Labuhanbatu diharapkan dapat dan bisa bersinergi membangun pemerintahan ini dan turut serta mensejahterakan masyarakat dan membangun keluarga, semoga di Hari Ulang Tahun Ke-19 ini Dharma Wanita tetap eksid dan tetap jaya.

            Hal tersebut diharapkan Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih, SH, MM, Rabu (19/12/2018) dalam arahannya pada acara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-19 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2018 yang berlangsung di Pendopo Kabupaten yang diwarnai dengan pemotongan nasi tumpeng yang diiringi dengan lagu Selamat Ulang tahun.

            Lebih lanjut Ahmad Muflih mengatakan, Dharma Wanita harus menjadi panutan karena Dharma Wanita sebagai istri Pegawai Negeri Sipil harus menjadi panutan ditengah-tengah masyarakat demikian juga dengan organisasi wanita lainnya seperti Persit KCK, Bhayangkari, PKK dan organisasi wanita lainnya, oleh karenanya melalui langkah, tingkah, perbuatan dan perkataan, ini harus dikontrol dan dijaga, karena masyarakat selalu memperhatikan kita, memberika apresiasi bahkan keritikan, oleh karenanya mari kita jaga penampilan kita ini agar kita sebagai panutan masyarakat bisa memberikan contoh yang baik.

            Penasehat DWP Kabupaten Labuhanbatu Ny. Hj. Rosmanidar Andi Suhaimi Dalimunthe dalam sambutannya mengatakan, Kini Dharma Wanita Persatuan genap berusia 19 tahun, satu usia yang sudah cukup dewasa untuk mengambil sikap dan keputusan, menuju organisasi yang mandiri, dengan visi menjadikan organisasi istri Aparatur Sipil Negara yang profesional untuk memperkuat peran serta perempuan dalam pembangunan bangsa khususnya Aparatur Sipil Negara di Kabupaten Labuhanbatu.

            Dharma Wanita Persatuan sebagai anggota masyarakat diharapkan mampu menjadi inspirator dan motivator, sehingga dapat mencetuskan, menggerakkan dan memberikan inspirasi yang positif dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, yang pada akhirnya mampu mencerdaskan bangsa, sehingga dapat memutuskan lingkaran kemiskinan demi mewujudkan kesejahteraan keluarga, kata Ny. Hj. Rosmanidar yang lebih dikenal sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu.

            Sedangkan Ketua DWP Kabupaten Labuhanbatu Ny. Hj. Fatimah Adriani Ahmad Muflih pada Hari Ulang Tahun Ke-19 Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Labuhanbatu ini membacakan sambutan tertulis Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan Pusat Ny. Wien Ritola Tasmaya.

            Pada intinya beliau mengatakan, bahwa tahapan program pada tahun 2018 adalah merupakan tahun Optimalisasi Program Kerja DWP. Pada periode tahun ini telah dan sedang dilaksanakan optimalisasi pelaksanaan program kerja yang tersinkronisasi antara semua unsur pelaksana DWP, baik ditingkat pusat maupun daerah dengan pelaksanaan program prioritas diberbagai bidang, untuk itu peringatan HUT DWP Ke-19 ini mengangkat tema “Optimalisasi Potensi DWP untuk Suksesnya Pembangunan Nasional.”

            Sementara, Ny. Hj. Ratna Sari Dewi Nasrullah selaku Ketua Panitia dalam laporannya menjelaskan, bahwa sebelum peringatan HUT Ke-19 Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Labuhanbatu telah melakukan beberapa kegiatan, yaitu melakukan kunjungan bakti sosial ke lima panti asuhan yang ada di Kabupaten Labuhanbatu dengan memberikan bantuan berupa sembako untuk keperluan sehari-hari.

            Kemudian, dalam meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan untuk mendukung ketahanan keluarga, DWP melakukan Lomba Merangkai Buah dan Sayur yang diikuti oleh seluruh Anggota Dharma Wanita Persatuan Unit OPD dalam Kabupaten Labuhanbatu. Dan pada hari Ulang Tahun ini DWP memberikan hadiah kepada 6 orang anggota DWP yang berbusana/berpenampilan terbaik sesuai dengan ketentuan AD-ART Dharma Wanita Persatuan.

            Ketua Panitia ini mengharapkan, Melalui rangkaian kegiatan dimaksud diharapkan Anggota DWP memiliki kemauan yang kuat untuk menambah ilmu guna meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan sehingga mampu menjadi motivator aktif dalam mewujudkan ketahanan keluarga.

            Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-19 DWP tersebut dihiasi dengan pemberian hadiah kepada para juara lomba merangkai Buah dan Sayur oleh Penasehat DWP Ny. Hj. Rosmanidar Andi Suhaimi Dalimunthe, Ketua DWP Ny. Fatimah Adriani Ahmad Muflih dan perwakilan Ketua Persit KCK Kodim 0209/LB, Ketua Bhayangkari, Ketua Tim Penggerak PKK dan dari Perwakilan GOW Labuhanbatu.