Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Dra. Hj. Erfi Desrina Hasibuan, SH Dilantik Sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Rantauprapat

Teks Foto : Ketua Pengadilan Agama Rantauprapat Drs. H. Bakti Ritonga, SH, MH saat mengambil sumpah jabatan Wakil Ketua Pengadilan Rantauprapat Dra. Hj. Erfi Desrina Hasibuan, SH pada acara pelantikan di Ruang Data dan karya Kantor Bupati Labuhanbatu.

IMG 5144RANTAUPRAPAT, ML : Dra. Hj. Desrina Hasibuan, SH telah dilantik dan diambil sumpah jabatannya sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Rantauprapat oleh Ketua Pengadilan Agama Rantauprapat Drs. H. Bakti Ritonga, SH, MH, Jum’at (21/12-2018) pagi di Ruang Data dan Karya Kantor Bupati Labuhanbatu.

            Acara pelantikan tersebut turut dihadiri Plt. Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Sumatera Utara Drs.H. M.Taufiq HZ, MHI, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan Drs. H.M. Ahsin, MH, Unsur Forkopimda, Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih, SH, MM, Ketua Pengadilan Agama Medan dan Para Panitera.

            Dalam arahan singkatnya, Ketua Pengadilan Agama Rantauprapat Drs. H. Bakti Ritonga, SH, MH mengatakan, pada kesempatan ini saya sampaikan ucapan selamat kepada Dra. Hj. Erfi Desrina Hasibuan, SH, MH, semoga kehadiran ibu sebagai Pimpinan Pengadilan Agama Rantauprapat akan semakin meningkatkan layanan lembaga peradilan kepada pencari keadilan dan meningkatkan kerjasama kita dengan Pemerintah.

            Demikian juga pada kesempatan yang sangat bersejarah ini saya sebagai pimpinan menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada bapak Bupati, bapak Sekda dan seluruh jajaran Pemkab Labuhanbatu atas bantuan dan kerjasama ini, semoga kedepan kerjasama ini akan semakin meningkat, harap Bakti Ritonga.

            Pada kesempatan tersebut Ketua Pengadilan Agama Rantauprapat ini juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada  Bapak H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT, karena sejak dihunjuk sebagai Plt. Bupati Labuhanbatu sudah dua kali mengikuti acara kita yaitu di Desa Bandar Tinggi dan Desa Tanjung Siram dalam rangka Layanan Sidang Isbat Nikah dan insya Allah tahun depan dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi kita akan menandatangani MoU tentang Layanan Terpadu Tiga Instansi yaitu Isbat Nikah dari Pengadilan Agama, Akta Nikah dari Kementerian Agama dan Akta Kelahiran dari Disdukcapil, sebab informasi dari Bapak Sekda sudah dianggarkan Pemkab untuk Tahun 2019, jelas Bakti Ritonga.

            Pelantikan Dra. Hj. Erfi Desrina Hasibuan, SH sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama ini diwarnai dengan penyematan/pengalungan tanda jabatan oleh Ketua Pengadilan Agama Rantauprapat, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan dan penandatanganan Fakta Integritas oleh Dra. Hj. Erfi Desrina Hasibuan, SH sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Rantauprapat.

            Acara pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Agama Rantauprapat yang sangat singkat dan sederhana ini diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dari Ketua Pengadilan Agama Rantauprapat Drs. H. Bakti Ritonga, SH, MH, Plt. Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Sumatera Utara Drs.H. M.Taufiq HZ, MHI, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan Drs. H.M. Ahsin, MH, Unsur Forkopimda, Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih, SH, MM, Ketua Pengadilan Agama Medan dan Para Panitera serta seluruh undangan.