Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Andi Suhaimi Kunjungi Warga Masyarakat Korban Banjir di Pangkatan dan Negeri Lama

Teks Foto : Plt. Bupati Labuhanbatu ketika menyerahkan bantuan kepada warga masyarakat korban dampak banjir di wilayah Kecamatan Pangkatan.

4f446568 cac5 4fc1 b443 2b1a3f42b283RANTAUPRAPAT, ML : Tim Penanggulangan Pasca Banjir Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang langsung dipimpin Plt. Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT, Sabtu (22/12/2018) turun ke Desa Pangkatan Kecamatan Pangkatan dan Kelurahan Negeri Lama Kecamatan Bilah Hilir untuk menemui masyarakatnya yang terkena dampak banjir sekaligus memberikan bantuan berupa beras dan mie instan.

Pada acara itu,  Plt. Bupati Labuhanbatu memerintahkan kepada seluruh Perangkat Kecamatan antara lain Camat dan Jajarannya,  Kepala Puskesmas dan Jajarannya, Para Kepala Desa/Kadus serta seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Labuhanbatu, dalam libur panjang ini,  untuk tidak bepergian keluar daerah dan tetap siaga memantau situasi wilayah kerja masing-masing sehingga masyarakat tetap terlindungi dari kemungkinan-kemungkinan banjir atau tanah longsor karena bulan Desember 2018 s/d Januari 2019 diperhitungkan masih musim penghujan.

Secara tegas Plt. Bupati Labuhanbatu menyatakan dirinya selaku Kepala Daerah Kabupaten Labuhanbatu,  dalam masa liburan ini tetap berada di Labuhanbatu. “Saya dan Keluarga saya berlibur di Labuhanbatu sehingga bisa cepat mengambil suatu keputusan jika sewaktu-waktu ada hal-hal yang sangat mendesak untuk melayani kebutuhan masyarakat,”  demikian disampaikannya dihadapan ratusan warga Kecamatan Pangkatan dan Kecamatan Bilah Hilir.

Terkait dengan Kesehatan Masyarakat sebagai dampak dari banjir dan musim penghujan ini, dipersilahkan berobat ke Puskesmas,  Puskesman Pembantu dan Posko-Posko Kesehatan terdekat,  Petugas dan Bantuan Perobatan sudah disiapkan disana.  Tenaga Medis/Perawat tetap bertugas melayani masyarakat.

Kemudian,  infrastuktur jalan, jembatan, rumah penduduk yang rusak, dan lain-lain akibat banjir,  setelah kegiatan ini kami akan segera melakukan pengkajian untuk selanjutnya dilakukan perbaikan-perbaikan. 

Kehadira Plt. Bupati Labuhanbatu yang didampingi Sekretaris Daerah Labuhanbatu Ahmad Muflih, SH, Asisten Pemerintahan dan Sosial, Kadis Sosial,  Kaban BPBD,  Kadis Lingkungan Hidup,  Kadis PMD,  Kadis Kominfo,  Kaban Bappeda,  Plt Kadis PU.  Perkim,  Kasat Pol PP,  Kadis Perhubungan,  Kadis Pertanian,  disambut hangat oleh masyarakat Pangkatan dan Bilah Hilir. Rasa kekeluargaan dan kebersamaan terlihat akrab dan mencair.

Masyarakat yang terkena dampak banjir mengucapkan terimakasih atas kunjungan Plt. Bupati Labuhanbatu dan rombongan,  baik secara pribadi-pribadi maupun langsung disampaikan oleh Tokoh Masyarakat yang dituakan di Kedua Kecamatan itu.

Kemudian selesai acara, Plt. Bupati Labuhanbatu beserta rombongan melaksanakan sholat zuhur bersama di Masjid Besar Sultan Adil Bidar Alamsjah (SABA) Negeri Lama, setelah itu Plt. Bupati Labuhanbatu dan rombongan kembali ke Rantauprapat.