Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Plt. Bupati Labuhanbatu : Apel Gabungan Tujuannya Adalah Untuk Pembinaan Disiplin

Teks Foto : Kepala Dinas Kominfo Labuhanbatu H Muhammad Ihsan Harahap, ST didampingi Sekretaris dan Kepala Bidang ketika dibadikan dengan stafnya usai Upacara Apel Gabungan Kelompok I dan II di Lingkungan Pemkab Labuhanbatu.

IMG 6874RANTAUPRAPAT, ML : Apel Gabungan yang dilaksanakan setiap hari senin, tujuannya adalah untuk pembinaan disiplin dan meningkatkan hubungan kerja sama serta menjalin koordinasi antara sesama Aparatur Sipil Negara sehingga moment ini sangat mendukung kelancaran pelaksanaan tugas terutama dalam mewujudkan tekad kita untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

            Hal tersebut dikatakan Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT dalam pidato tertulisnya yang dibacakan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika H. Muhammad Ihsan Harahap, ST, Senin (28/1/2019) pada upacara Apel Gabungan Kelompok I dan II dilingkungan Pemkab Labuhanbatu yang berlangsung di Lapangan Diklat BKPP.

            Dijelaskannya, beberapa kasus penyalahgunaan media sosial yang melibatkan Aparatur Sipil Negara akhir-akhir ini mulai sering terjadi. Penyalahgunaan itu berupa menyampaikan berita Hoax, ujaran kebencian yang juga menyangkut Sara, Membully dan Pencemaran nama Baik.

            Ada beberapa kasus yang menyebabkan para Aparatur Sipil Negara harus berurusan dengan hukum karena telah melanggar undang-undang ITE, tentunya hal ini tidak boleh dibiarkan karena menyangkut reputasi dari ASN yang bersangkutan dan instansi yang menaunginya, jelas Ihsan Harahap.

            Menurut Kadis Kominfo Labuhanbatu ini, Kebablasan dalam bermedia sosial, bebas berkomentar, bebas menyerang, bebas menghujat, apabila dibiarkan tidak mustahil menjadi ancaman nyata bagi keberlangsungan NKRI.

            Akhirnya Plt. Bupati Labuhanbatu melalui Kadis Kominfo menghimbau agar lebih bijak dalam menggunakan media sosial dan ikut berperan aktif dalam lingkungan dan keluarga dalam mencegah terjadinya penyalahgunaan media sosial.

            Upacara Apel Gabungan yang dilaksanakan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Labuhanbatu tersebut diawali dengan Pembacaan Teks Pancasila oleh Inspektur Upacara, dilanjutkan dengan Pembacaan Teks Undang-Undang Dasar 1945, Pengucapan Sapta Prasetya Korpri dan arahan/bimbingan inspektur upacara serta ditutup dengan pembacaan Do’a tersebut dihadiri oleh sejumlah Kepala OPD, para pejabat eselon III dan IV .