Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Pasukan Kuning “Bung Kamal” Aktif Bersihkan Lokasi Arena MTQ dan FSQ

Teks Foto : Para pasukan kuning atau penyapu jalan terlihat sedang membersihkan lokasi kegiatan MTQ dan FSQ Tingkat Kabupaten Labuhanbatu yang berada di Kompleks eks Pasar Baru Rantauprapat.

IMG 7504RANTAUPRAPAT, ML : Luara biasa...!! walaupun ditengah terik matahari pasukan kuning (Penyapu Jalan) “Bung Kamal” sedikit pun tak menghindar dari teriknya matahari untuk membersihkan lokasi arena Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-48 dan Festival Seni Qasidah (FSQ) Ke-33 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu yang berlangsung dari tanggal 16 s/d 20 Maret 2019 di Lapangan eks Kompleks Pasar Baru Jalan Diponegoro Rantauprapat yang telah dibuka Plt. Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT, Sabtu (16/3/2019) malam.

            Pasukan Kuning atau penyapu jalan dibawah binaan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Labuhanbatu ini terlihat begitu aktif membersihkan lokasi arena pelaksanaan MTQ dan FSQ setiap harinya agar lokasi kegiatan yang bernuansa islami ini tetap seteril dari segala sampah yang berserakan dilokasi tersebut.

            Sampah-sampah yang berserakan tersebut kebanyakan adalah sampah plastik, baik itu plastik asoy maupun sampah bekas minuman air mineral serta daun maupun kertas, inilah akibat kurangnya kesadaran kita dalam hal membuang sampah pada tempatnya, akibatnya para penyapu jalan terpaksa setiap hari turun kelokasi MTQ dan FSQ ini untuk membersihkan sampah-sampah yang berserakan tersebut.

            Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Labuhanbatu H. Kamal Ilham, SKM, MM ketika dimintai keterangannya terkait dengan hal itu mengatakan, para petugas penyapu jalan atau pasukan kuning yang kita turunkan ke lokasi MTQ dan FSQ setiap harinya sebanyak 30 orang yang bekerja dan membersihkan arena atau lokasi Musbaqah Tilawatil Qur’an Ke-48 dan Festival Seni Qasidah Ke-33 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2019 mulai pagi hingga malam hari terus aktif dan bekerja membersihkan sampah dilokasi tersebut.

            Kamal Ilham dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada para petugas penyapu jalan yang telah begitu aktif untuk membersihkan sampah-sampah yang berserakan dan turut serta berpartisipasi dan berperan aktif untuk mensukseskan kegiatan MTQ dan FSQ Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2019 ini.

            Namun pria energik yang pernah menjadi Kepala Puskesmas Pangkatan ini dalam kesempatan itu menyampaikan pesan kepada seluruh pengunjung maupun masyarakat terutama kepada para pedagang musiman yang berjualan di seputaran lokasi MTQ dan FSQ untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan.

            “Saya Cuma pesan, marilah tetap kita jaga kebersihan, sampah-sampah yang berserakan mari kita kumpulkan disatu tempat (tong sampah), karena setiap harinya petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Labuhanbatu setiap harinya datang mengambil sampah-sampah yang telah dikumpulkan tadi, intinya, lokasi jualan kita dan arena MTQ dan FSQ bersih, pembeli atau pengunjung pun merasa nyaman dan pelanggan pun tentunya bertambah,” kata Kamal Ilham.