Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Shikkah Nada Akan Hibur Masyarakat Pada Penutupan MTQ dan FSQ di Rantauprapat

downloadRANTAUPRAPAT, ML : Grup akustik Shikkah Nada dijadwalkan akan mengisi hiburan pada acara penutupan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-48 dan Festival Seni Qasidah (FSQ) ke-33 tingkat Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2019.

Grup pendatang baru spesialis membawakan lagu-lagu bernuansa Islami ini akan mengibur masyarakat Kabupaten Labuhanbatu di lapangan eks Pasar Baru, Jalan Diponegoro, Rantauprapat, Rabu (20/3/2019) malam.

Ketua Panitia MTQ dan FSQ Kabupaten Labuhanbatu, Andre Nuzrul Manik di Rantauprapat, Selasa (19/3/2019) mengkonfirmasi kedatangan artis religi Shikkah Nada ke Kota Rantauprapat untuk menghibur peserta dan pengunjung atau warga masyarakat Kabupaten Labuhanbatu.

Grup asal Provinsi Jawa Barat itu akan membawakan lagu-lagu Islami dan mengemasnya dengan suguhan yang berbeda. "Iya benar, Shikkah Nada akan menghibur dalam penutupan MTQ dan FSQ Kabupaten Labuhanbatu," katanya.

Grup yang populer dengan lagu 'Ummi Tsumma Ummi' dan 'Asian Games song versi Sholawat' ini tidak hanya menyampaikan pesan religius pada liriknya, tetapi juga akan mengalunkan nada yang menyentuh perasaan pendengar dan menarik untuk disimak.

Dibalik kepopuleran Shikkah Nada juga tidak terlepas dari sang vokalis bernama Nada Umayyah Amalia. Gadis berhijab cantik dan bersuara merdu berusia 19 tahun itu juga terkenal sebagai qoriah hafizu Quran dan pendakwah.

Sebagai penyanyi pendatang baru, Neng Nada sapaan akrab Nada Umayyah Amalia tidak dia dapat begitu saja. Dukungan orang tua yang mengantar pendidikannya ke pondok pesantren menjadi faktor penting kesuksesan gadis asal Kabupaten Garut, Jawa Barat ini.

Andrea Nuzul Manik yang kita kenal sebagai Camat Rantau Utara ini dalam kesempatan itu menghimbau seluruh lapisan masyarakat untuk datang beramai-ramai dan menyaksikan serta memeriahkan kegiatan acara Penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an Ke-48 dan Festival Seni Qasidah Ke-33 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu pada hari Rabu, tanggal 20 Maret 2019 Pukul 19.30 Wib di Lapangan eks Pasar Baru Rantauprapat. (yus).