Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Di Acara Penutupan MTQ dan FSQ, Shikkah Nada Hibur Masyarakat Di Tengah Hujan Gerimis

Teks Foto : Nada Umayyah Amalia atau akrab disapa 'Neng Nada' saat melantunkan lagu berirama religi pada acara Penutupan MTQ Ke-48 dan FSQ Ke-33 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu.

IMG 8115RANTAUPRAPAT, ML : Neng Nada dengan Group Akustik Shikkah Nada pada acara malam penutupan Musabaqah Tilawatik Qur’an (MTQ) Ke-48 dan Festival Seni Qasidah (FSQ) Ke-33 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu yang berlangsung Rabu (20/3/2019) Malam di Lapangan eks Pasar Baru Rantauprapat tetap semangat dan selalu terseyum menghibur ribuan warga masyarakat/pengunjung di tengah hujan gerimis.

Dalam penutupan kegiatan yang berthemakan "Kita aktualisasikan nilai-nilai universal Al-Quran dan seni budaya Islam untuk pencerahan kehidupan berbangsa dan bernegara yang rukun dan damai" itu menghadirkan grup akustik Shikkah Nada.

Sejak pukul 20.00 WIB, masyarakat Labuhanbatu sudah memadati kegiatan yang diselenggarakan di areal bekas Pasar Baru yang dulunya sebagai tempat pusat perdagangan di Rantauprapat.

Hujan gerimis juga menambah semangat suasana dalam kegiatan nuansa Islami tersebut. Sebelum seremoni penutupan, Shikkah Nada langsung membuka penampilan dengan melantunkan lagu 'assalamualaika ya Rasulullah'. Selanjutnya lagu ahmad ya habibi' menambah apik kegiatan yang di hadiri Plt. Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe dan unsur pimpinan daerah.

Neng Nada berujar, nama grup akustiknya merupakan gabungan kata 'asik dan 'berkah' sehingga kalau disatukan Shikkah Nada. "Ada yang bertanya-tanya Shikkah Nada artinya apa. Saya bilang Shikkah  gabungan kata, "shikk" itu asik, sedangkan "kah" itu berkah.

Sebagai grup spesialis membawakan musik religi, Shikkah Nada juga mengemaskan lagu lain dengan alunan musik yang berbeda. Penonton bertambah ramai saat grup asal Jawa Barat ini membawakan lagu 'deen assalam'.

Momentum itu digunakan vokalis bernama asli Nada Umayyah Amalia atau akrab disapa 'Neng Nada' untuk bernyanyi bersama. Sesuai jadwal, Shikkah Nada membawakan 10 lagu religi, diantaranya qomaruns sidnan Nabi dan birosulillahi wal badawi.

Warga Rantauprapat, Siti Dalimunthe mengaku sengaja datang untuk menyaksikan grup Shikkah Nada. Menurut dia, selama ini hanya menyaksikan grup yang aktif di media sosial.

Dalam penampilannya menghibur pengunjung, Neng Nada juga menyempatkan diri untuk bersilaturrahmi dengan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj. Rosmanidar Hasibuan Andi Suhaimi yang suka dan senang dengan lagu-lagu atau irama musik religi.