Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Tinjau Pelaksanaan UNBK, Plt Bupati Labuhanbatu Kunjungi 4 SMA

Teks Foto : Plt. Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe berdiri didepan pintu kelas saat meninjau kegiatan UNBK SMA Negeri/Swasta di SMA Negeri 3 Rantau Utara.

IMG 9339RANTAUPRAPAT, ML : Tinjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun 2019, Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT kunjungi 4 SMA, yakni SMA Negeri 1 Rantau Utara, SMA Negeri 2 Rantau Utara, SMA Negeri 3 Rantau Utara dan SMA Negeri 1 Rantau Selatan, Senin (1/4/2019) pagi didampingi Kadis Pendidikan Drs. Sarimpunan Ritonga, M.Pd, Kadis Kominfo Labuhanbatu H. Muhammad Ihsan Harahap, ST dan Kacabdis Pendidikan Rantauprapat Provinsi Sumatera Utara Jamaluddin, S.Pd, MM.

Andi Suhaimi Dalimunthe saat memberikan keterangan mengatakan, pelaksanaan UNBK serentak ini dilaksanakan diseluruh SMA se-Labuhanbatu mulai tanggal 1 April sampai dengan tanggal 8 April 2019.

"Seperti yang sudah kita lihat tadi, anak-anak tampak serius dan tekun saat melaksanakan ujian, kita sebagai orang tua harus bersama-sama mendoakan agar nantinya para siswa-siswi yang mengikuti UNBK mendapatkan nilai yang baik," ujar Andi Suhaimi. 

Andi Suhaimi juga menyampaikan, bahwa dalam hal ini Pemkab telah menyiapkan beasiswa bagi anak-anak Labuhanbatu yang ingin melanjutkan kuliah ke pergururan tinggi Negeri atau Swasta, namun tetap harus memenuhi beberapa syarat yang telah ditentukan.

"Setelah selesai UNBK saya himbau agar jangan melakukan hal yang tidak bagus, seperti coret baju sekolah, balapan liar sehingga mengganggu ketertiban lalulintas, saya harapkan untuk melakukan doa bersama kiranya hasil ujian nanti dapat membanggakan bagi diri sendiri dan juga orang tua," himbau Andi Suhaimi. 

Disisi lain Jamaluddin SPd, MM selaku Kepala Cabang Dinas Pendidikan Rantauprapat Provinsi Sumatera Utara menjelaskan, peserta UNBK Tingkat SMA Negeri/Swasta yang mengikuti ujian Tahun 2019 di Kabupaten Labuhanbatu  sebanyak lebih kurang sekitar 4.000-an yang tersebar di 30 SMA Negeri dan Swasta. 

"Gubernur Sumatera Utara telah memerintah kepada seluruh Kepala Sekolah se-Sumatera Utara untuk menghimbau murid-muridnya agar tidak melakukan coret-coretan dan hal-hal yang tidak baik lainya, saya mengajak seluruh lapisan masyarakat agar bersama-sama mengawasi perilaku anak-anak setelah selesai ujian" ungkap Jamaluddin. 

Sebagai informasi, adapun para peserta UNBK yang dikunjungi Plt Bupati yaitu, SMA Negeri 1 Rantau Utara sebanyak 381 siswa, SMA Negeri 2 Rantau Utara 266 siswa, SMA Negeri 3 Rantau Utara  200 siswa, dan SMA Negeri 1 Rantau Selatan 399 siswa, masing-masing dibagi menjadi 3 sesi ujian.