Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Andi Suhaimi Dalimunthe : Bila Fakultas Teknik Arsitektur Dibuka, Saya Akan Menjadi Dosen Di Unisla

Teks Foto : Plt. Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe saat menerima tepak sirih dari salah seorang penari adat budaya melayu pada acara Gebyar Pentas Seni dan Budaya Daerah yang dilaksanakan Yayasan Unisla.

56832554 2259289377620344 1970987954155290624 nRANTAUPRAPAT, ML : Plt. Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe meminta kepada Pengurus Yayasan Unisla (Universitas Islam Labuhanbatu) untuk membuka Fakultas Teknik Arsitektur, apabila hal ini terwujud, maka saya sebagai seorang arsitektur akan menjadi dosen di Unisla ini.

            Mantan salah satu pendiri dan dosen di Yayasan Unila (Universitas Labuhanbatu) yang telah berubah nama menjadi Unisla ini menyatakan hal itu pada saat membuka acara Gebyar Pentas Seni dan Budaya memperebutkan Piala Bupati Labuhanbatu dan Piala Rektor Unisla, Rabu (10/4/2019) di Jalan H.M.Yunus Kelurahan Padang Bulan Kecamatan Rantau Utara.

            Pada kesempatan itu Pelaksana Tugas Bupati Labuhanbatu, secara tegas menyatakan bahwa Tanggungjawab dibidang Pendidikan merupakan urusan wajib Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu mulai dari Tingkat Taman Kanak-Kanak sampai Keperguruan Tinggi bahkan sampai mendapatkan lapangan pekerjaan.

Plt. Bupati Labuhanbatu sangat menyadari bahwa sejak dari janin, balita sampai dengan akhir hayat masyarakat Labuhanbatu adalah tanggungjawab Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu. Karena itulah, Kita secara bersama-sama dengan DPRD Kabupaten Labuhanbatu pada Tahun Anggaran 2019 ini, memperioritaskan Bantuan Beasiswa Berprestasi Kepada Mahasiswa/I, baik di Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta dan Bantuan Kepada Mahasiswa/I yang kurang mampu sehingga tidak terhambat dalam menyelesaikan perkuliahannya. Demikian juga menyediakan bantuan biaya kuliah kepada 6 (Enam) orang anak Labuhanbatu yang akan kuliah di Universitas Al-Azhar Kairo-Mesir.

Terkait dengan kegiatan hari ini, Plt. Bupati Labuhanbatu dalam kesempatan itu sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Yayasan Unisla, yang pada hari ini mencoba membangkitkan kembali seni dan budaya melalyu sebagai budaya asli Kabupaten Labuhanbatu melalui Gebyar Pentas Seni dan Budaya Daerah, “kehadiran saya disini adalah untuk memberikan apresiasi sekaligus untuk melepas kerinduan hadir di area Kampus Unisla yang sama-sama kita banggakan,” ungkap Andi Suhaimi Dalimunthe.

            Rektor Universitas Islam Labuhanbatu (UNISLA) Dra. Anim Hasibuan, M.Pd, menyatakan bahwa Bapak Andi Suhaimi Dalimunthe, selaku Plt. Bupati Labuhanbatu adalah Bapak “Pembangunan Labuhanbatu,” karena dalam menjalankan kewajiban dan kewenangan selaku Kepala Daerah Kabupaten Labuhanbatu tidak pilih kasih dalam mengunjungi Kampus atau Universitas yang ada di Kabupaten Labuhanbatu. Semua Universitas beliau kunjungi dan membangun hubungan emosional dan komunikasi yang baik sehingga diharapkan universitas di Labuhanbatu mampu secara akademisi mewarnai dinamika Pembangunan Daerah Kabupaten Labuhanbatu.

            “Hari ini sangat bersejarah bagi Kampus Unisla, karena baru kali ini seorang Plt. Bupati Labuhanbatu datang berkunjung dan bersilaturahmi ke Kampus Unisla dan memberikan motivasi serta bantuan berupa Komputer Laptop untuk mendukung kinerja Yayasan Unisla dalam mencetak Mahasiswa/I yang berkualitas dan berdaya saing,” kata Anim Hasibuan.

            Kegiatan Gebyar Pentas Seni dan Budaya tersebut memperlombakan Tari Tradisional Melayu, Tari Kreasi, Dendang Melayu, Adu Pantun, Puisi, Pelawak Tunggal (Stand Up Comedy). Kegiatan seperti ini sangat diapresiasi Plt. Bupati Labuhanbatu karena merupakan sebuah inovasi dan kreatifitas dalam memelihara dan melestarikan adat budaya Labuhanbatu.