Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Pesta Demokrasi 2019, Plt. Bupati dan Forkopimda Labuhanbatu Monitoring Ke TPS – TPS

Teks Foto : Plt. Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe saat menerima masukan dan keluhan dari salah seorang pemilih saat melaksanakan monitoring di TPS-005 Kampung Tempel Kecamatan Rantau Utara.

IMG 0048RANTAUPRAPAT, ML : Dalam rangka pelaksanaan Pesta Demokrasi Pemilu 2019, Plt. Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe bersama Unsur Forkopimda dalam hal ini Dandim 0209/LB dan Kajari Labuhanbatu serta Sekdakab Labuhanbatu yang didampingi para Asisten Setdakab dan sejumlah Kepala OPD, Rabu (17/4/2019) melaksanakan monitoring kegiatan Pemilu 2019 ke sejumlah TPS di wilayah Kecamatan Rantau Utara, Rantau Selatan dan Kecamatan Bilah Barat.

            Disela-sela kunjungan monitoring tersebut Plt. Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe dalam keterangan persnya menjelaskan, Kita hari ini melaksanakan monitoring atau kegiatan kunjungan melihat ke TPS TPS yang hari ini kita melaksanakan pesta demokrasi pemilihan legislatif dan pemilihan presiden ada berapa TPS hari ini kita kunjungi dan ini adalah TPS yang ke-3 kita kunjungi Alhamdulillah tidak ada sesuatu masalah yang kita lihat yang kita pantau dalam kunjungan kita pada hari ini, jelasnya.

Andi Suhaimi juga menyampaikan bahwasanya tadi kita sudah menerima keluhan dari masyarakat, bahwasanya ada sesuatu hal yaitu kertas suara lebih besar daripada bilik suara ini kedepannya dan ini menjadi masukan bagi pemerintah kiranya ini dapat kita realisasinya kan ke depan dalam pemilihan pemilihan berikutnya dan selanjutnya dalam keamanan Alhamdulillah tidak ada sesuatu hal yang merisaukan daripada masyarakat dalam pemilihan pada tahun ini khususnya di Kabupaten Labuhanbatu.

 Himbauan saya kepada masyarakat yang belum memilih, mari datang untuk menuangkan pilihannya dalam pesta demokrasi ini karena ini sudah jam 10.00 ada waktunya 3 jam lagi untuk dapat menyalurkan pilihannya dalam pemilihan presiden maupun legislatif ini adalah pesta, pesta rakyat, pesta demokrasi semoga pemilu hari ini ada Pemilu yang ke-2 di Kabupaten Labuhanbatu, sebut Andi Suhaimi.

Menurut Plt. Bupati Labuhanbatu ini, bahwa masyarakat pada hari ini begitu antusias untuk datang ke TPS, hal itu sudah kita lihat dalam 3 TPS ini rata-rata 30 sampai 40% sudah hadir dan sudah menentukan pilihannya dan disini kita lihat sama-sama masih banyak masyarakat yang belum belum masuk ke dalam TPS mudah-mudahan kita punya target kalau bisa sampai 80 ataupun sampai 100% pemilih di Kabupaten Labuhanbatu ini dapat menuangkan pilihannya.

Disamping itu saya menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Labuhanbatu kiranya siapapun nanti Pemenang dalam pemilihan presiden itu wajib kita dukung dan wajib kita berikan sesuatu yang terbaik, ini adalah contoh masyarakat kita yang ada di Kabupaten Labuhanbatu bahwasannya itu adalah pilihan rakyat dan itu harus kita junjung dengan setinggi-tingginya.

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu terus mengantisipasi dan terus memantau perkembangan dalam pemilihan pada hari ini, kami akan terus memberikan suatu masukan kepada masyarakat kiranya di dalam pemilihan ini beda pendapat itu sudah biasa tapi  kita tetap bersaudara di Kabupaten Labuhanbatu ini, “Mari sama-sama kita suksesakan Pemilu pada tahun ini,” kata Plt. Bupati Labuhanbatu.

Sebelum melaksanakan monitoring bersama unsur Forkopimda, Andi Suhaimi Dalimunthe beserta keluarga terlebih dahulu memberikan hak suaranya di TPS 10 Lingkungan Bangsal Kelurahan Padang Matinggi Kecamatan Rantau Utara, setelah sarapan pagi bersama rombongan di rumah dinas baru melaksanakan monitoring ke TPS-TPS.

TPS yang pertama dikunjungi adalah TPS-005 Kampung Tempel dengan jumlah DPT sebanyak 237, kemudian ke-TPS-006 Kelurahan Sirandorung dengan jumlah DPT 246, selanjutnya melaksanakan monitoring ke TPS-013 Lingkungan Ahmad Dahlan Kecamatan Rantau Utara dengan jumlah DPT 196, kemudian ke TPS-027 Lingkungan Perisai A Kelurahan Bakaran Batu Kecamatan Rantau Selatan DPT 210, selanjutnya rombongan bergerak menuju TPS 015 Lingkungan Wira Asri Kelurahan Sioldengan dengan jumlah DPT sebanyak 256, terus menuju TPS 01 Desa Afdeling I dengan jumlah DPT sebanyak 191, setelah itu Plt. Bupati Labuhanbatu beserta rombongan meninjau TPS-04 Afdeling II Rantauprapat Kecamatan Bilah Barat dengan jumlah DPT sebanyak 195.