Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Labuhanbatu Terima Penghargaan Juara I Lomba Taman Bacaan Terbaik Sumatera Utara

Teks Foto : Ketua TBM PENA Kabupaten Labuhanbatu Muhammad Azan Ritonga saat menerima Penghargaan sebagai Juara I Lomba Taman Bacaan Terbaik Sumatera Utara Tahun 2019 dari Gubsu Edy Rahmayadi.

2b255686 f5ee 4d29 8095 4b5d67c343cdMEDAN, ML : Upaya Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dalam membina serta mengelola perpustakaan atau Taman Bacaan Masyarakat (TBM) ternyata tidak sia-sia dan telah membuahkan hasil yang cukup membanggakan dan mengharumkan nama Kabupaten Labuhanbatu di Tingkat Provinsi Sumatera Utara karena telah meraih penghargaan sebagai Juara I Lomba Taman Bacaan Terbaik Sumatera Utara Tahun 2019.

            Penghargaan atas keberhasilan itu langsung diserahkan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Selasa (23/4/2019) di Hotel Novotel Soechi Medan kepada Ketua TBM PENA Kabupaten Labuhanbatu Muhammad Azan Ritonga.

            Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Labuhanbatu H. Leo Sunarta Marpaung, M.MA saat dikonfirmasi terkait dengan prestasi yang diperoleh TBM PENA ini mengungkapkan, bahwa prestasi atau predikat yang diraih ini kiranya menjadi motivasi bagi perpustakaan atau taman bacaan yang lain untuk berbuat yang terbaik bagi Kabupaten Labuhanbatu.

            Leo Sunarta Marpaung dalam kesempatan tersebut juga mengutarakan bahwa Kabupaten Labuhanbatu selain meraih juara I Lomba Taman Bacaan Terbaik Sumatera Utara Tahun 2019 yang diberikan Gubsu kepada TBM PENA, juga memberikan penghargaan kepada SD Negeri. 112143 Rantau Utara yang telah menerima penghargaan sebagai Juara Harapan I Perpustakaan Terbaik Tingkat SD Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019 dan penghargaan tersebut langsung diberikan Gubsu kepada Kepala SD Negeri 112143 Rantau Utara Nurimmah Ritonga.

            Sementara, Muhammad Azan Ritonga Ketua TBM PENA saat dikonfirmasi mengungkapkan dan merasa bangga sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur Sumatera Utara yang telah memberikan langsung penghargaan kepada kami sebagai Juara I Lomba Taman Bacaan Terbaik Sumatera Utara Tahun 2019.

            “Prestasi dan penghargaan yang kami terima ini adalah hasil kerja keras Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dalam hal ini Dinas Perpustakaan dan Kearsipan yang begitu giat dan terus melakukan pembinaan terhadap perpustakaan-perpustakaan yang ada di Kabupaten Labuhanbatu, semoga dengan pembinaan dan prestasi yang diraih ini dapat memberikan semangat bagi kami untuk terus ber-inovasi dan berliterasi meningkatkan minat baca masyarakat di bumi Ikabina En Pabolo,” terang Muhammad Azan.

            Ketua TBM PENA Kabupaten Labuhanbatu ini juga menjelaskan, selain menerima penghargaan sebagai Juara I Lomba Taman Bacaan Terbaik Sumatera Utara Tahun 2019, kami juga menerima uang pembinaan dan mendapat bonus atau hadiah untuk melaksanakan studi banding ke Perpustakaan Nasional di Jakarta serta jalan-jalan ke daerah Kepulauan Seribu.

            Sedangkan Nurimmah Ritonga Kepala Sekolah Dasar Negeri 112143 Rantau Utara dalam kesempatan itu juga mengucapkan terima kasih kepada Plt. Bupati Labuhanbatu dan Kepala Dinas Perpustakaan & Kearsipan beserta Tim yang telah membina Perpustakaan SDN 112143 Rantau Utara, sehingga kami mendapatkan juara harapan 1 Perpustakaan SD Terbaik Tingkat Sumatera Utara Tahun 2019, “Kerja keras kita semua tidak sia-sia, Salam Literasi,”uangkapnya.