Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Plt. Bupati Lantik Dewan Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu Periode 2018-2022

Teks Foto : Plt. Bupati Labuhanbatu saat menyerahkan Naskah Pelantikan kepada Ketua Dewan Pendidikan Drs. H.Rajo Makmur Siregar, M.Pd.

IMG 0681RANTAUPRAPAT, ML : Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe  didampingi Sekretaris Daerah Ahmad Muflih lantik anggota dewan pendidikan Kabupaten Labuhanbatu periode 2018-2022 yang diketuai Drs. H. Rajo Makmur Siregar, M. Pd. Pelantikan tersebut berlangsung di Ruang Data dan Karya kantor Bupati Labuhanbatu, Kamis (2/5/2019).

Pada pidatonya Andi Suhaimi mengatakan, dewan pendidikan diharapkan dapat memberikan inovasi-inovasi terbaik dalam dunia pendidikan, untuk menyiapkan generasi-generasi penerus Kabupaten Labuhanbatu yang dapat berdaya saing di tingkat Nasional, maupun Internasional. 

"Kami dari Pemkab akan terus berupaya yang terbaik untuk dunia pendidikan di Labuhanbatu, semoga anak-anak kita nantinya dapat mengharumkan nama Kabupaten Labuhanbatu di tingkat dunia, saya juga berharap kedepan Labuhanbatu dapat memiliki Universitas Negeri," ujar Andi.

Andi mengungkapkan, dewan pendidikan harus mampu menciptakan suatu strategi untuk generasi muda, agar terhindar dari bahaya narkoba, seperti yang kita ketahui bersama, bahwa saat ini narkoba telah menjadi ancaman besar bangsa Indonesia. 

"Kita akan buat kegiatan-kegiatan yang dapat menyibukkan anak-anak, baik itu dibidang pendidikan maupun olahraga, sehingga nantinya anak-anak tidak ada lagi waktu luang untuk berkumpul-kumpul berujung narkoba, seperti pengakuan Kalapas Lobusona, bahwa setiap bulannya dari 10 orang tahanan yang masuk, 9 orang merupakan kasus narkoba," kata Andi. 

Sementara itu Ketua dewan pendidikan yang baru saja dilantik Drs. H. Rajo Makmur Siregar, M. Pd menjelaskan, dewan pendidikan merupakan badan independen yang menampung aspirasi dan mengaspirasikan pemikiran masyarakat atas penyelenggaraan mutu pendidikan.

"Dalam mewadahi aspirasi dan mengaspirasikan pemikiran masyarakat kami menetapkan visi yaitu dewan pendidikan sebagai wadah aspirasi inovasi mutu pendidikan Labuhanbatu,  untuk mencapai visi Pemkab Labuhanbatu "satu tekad bersama rakyat menuju sejahtera tahun 2021, Labuhanbatu semakin hebat lebih berdaya"," tutur Rajo Makmur Siregar. 

Adapun susuan pengurus dewan pendidikan periode Tahun 2018-2022 yakni, ketua Drs. H. Rajo Makmur Siregar, M. Pd, sekretaris Ngampuni Tatigan, S. Pd,MM bendahara Dr. Hj. Siti rmRohina, M. Ag, bidang penelitian dan pengembangan Elida F.S.Simanjorang S.Sos, MSP, dan H.M Sofyan, MA. 

Selanjutnya, bidang kelembagaan dan hubungan masyarakat Ahmad Zaki S. Ag, SH dan Elviana Sagala, SH, sedangkan bidang pendidikan non formal dan formal H. bukhori Harahap, S. Pd.i dan Syamsul Bakti S. Pd serta bidang sumber daya manusia Yuniman Zebua SE,MM dan Ridwan Sianturi SE, SH, MM.