Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Kepala Desa Kampung Padang Sambut Kunjungan Tim Penilai Lomba Desa dan Kelurahan Terbaik Tingkat Provinsi

Teks Foto : Kepala Desa Kampung Padang Kecamatan Pangkatan saat menyambut kunjungan Tim Penilai Lomba Desa dan Kelurahan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara.

IMG 2264KAMPUNG PADANG, ML : Kepala Desa Kampung Padang Kecamatan Pangkatan Jamri, ST bersama perangkat desanya sambut kunjungan Tim Penilai Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Sumatera Utara, Selasa (21/5/2019) pagi di pelataran Kantor Kepala Desa Kampung Padang.

            Kunjungan Tim Penilai Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Sumatera Utara yang berkunjung dan melakukan penilaian ke Desa Kampung Padang Kecamatan Pangkatan Kabupaten Labuhanbatu tersebut terdiri dari Drs. Chandra Silalahi (Ketua Tim), Anshari Daulay, M. Nirman Subkhan Nasution dan M. Liga Daulay masing-masing Anggota Tim Penilai.

            Drs. Chandra Silalahi dalam kesempatan itu menyampaikan sambutan tertulis Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan dalam sambutan itu Gubsu mengatakan, Pelaksanaan Penilaian Desa dan Kelurahan Terbaik Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara Tahun 2019 merupakan penilaian prestasi atas pelaksanaan pembangunan dan hasil yang dicapai oleh masing-masing Desa/Kelurahan setiap tahunnya dan dalam rangka memberikan motivasi untuk mendorong pembangunan dan pengembangan Desa/Kelurahan sekaligus memberdayakan masyarakat guna mempercepat kemandirian desa.

            Menurut Gubsu, Penilaian Desa dan Kelurahan ini secara rutin dilaksanakan setiap tahunnya sesuai permendagri nomor 81 tahun 2015 tentang Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan, selain itu ia menegaskan bahwa maksud dari penyelenggaraan penilaian Desa dan Kelurahan ini adalah untuk menetukan status tertentu dari capaian hasil perkembangan sebuah Desa dan kelurahan serta untuk mengetahui efektivitas dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat, sehingga nantinya hasil dari evaluasi ini menjadi dasar untuk memformulasikan berbagai program pembangunan masa yang akan datang.

            Sementara, Plt. Bupati Labuhanbatu yang diwakili Kepala Dinas PMD Zaid Harahap, S.Sos dalam kesempatan itu mengucapkan selamat datang kepada Tim Penilai Lomba Desa dan Kelurahan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara yang datang ke Desa Kampung Padang Kecamatan Pangkatan.

            Kita menyadari masih banyak kekurangan yang perlu kita tingkatkan, oleh karena itu saya mengajak kita sekalian untuk menghayati dan sama-sama belajar akan pentingnya indikator penilaian lomba Desa dan kelurahan terbaik, baik itu dibidang Pendidikan, Kesehatan Masyarakat, Ekonomi Masyarakat, Keamanan dan Ketertiban, Partisipasi Masyarakat, Pemerintahan, Lembaga Kemasyarakatan dan Pemberdayaan serta Kesejahteraan Keluarga.

            Dalam kegiatan Kunjungan Tim Penilai Lomba Desa dan Kelurahan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019 yang dihadiri Camat Pangkatan Chairuddin Nasution serta Unsur Muspika, para Kepala Desa, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat dan organisasi kepemudaan tersebut, Kepala Desa Kampung Padang Jamri, ST menyampaikan ekpose dihadapan Tim Penilai dan Kadis PMD Kabupaten Labuhanbatu yang diakhiri dengan kegiatan tanya jawab.