Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Andi Suhaimi Dalimunthe Tidak Ingin Anak Panti Asuhan Kekurangan Sandang Pangan

Teks Foto :  Andi Suhaimi Dalimunthe saat menyerahkan zakat hartanya sebesar Rp.10 Juta kepada bendahara Baznas Kabupaten Labuhanbatu dalam acar penyaluran zakat kepada anak asuh dan pengasuh panti asuhan di Masjid Raya Al Ikhlas Ujung Bandar rantauprapat.

IMG 2729RANTAUPRAPAT, ML : Saya sampaikan kepada para pengasuh panti asuhan, jangan lagi ada anak panti yang kekurangan sandang pangan maupun kebutuhan sekolah-sekolahnya, sudah sewajarnya kita memperhatikan anak-anak kami ini, sekali lagi saya sampaikan kepada para pengasuh, tolong sampaikan kebutuhan mereka kepada saya kalau ada kamar mandi, kamar-kamar yang kurang atau sprinbed, bantal yang kurang, kasi tahu sama saya, insya Allah kalau masih napas ini diberi Allah kepada diri saya, saya akan terus memperhatikan anak-anak kami ini.

            Hal tersebut ditegaskan Plt. Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe pada acara penyerahan santunan atau tali asih kepada pengasuh dan ratusan anak-anak panti asuhan serta keluarga miskin/petugas masjid, selasa (28/5/2019) sore di Masjid Raya Al Ikhlas Ujung Bandar Rantauprapat yang dihadiri Pengurus Baznas Labuhanbatu, Ketua FKUB dan Kabag Binsos Setdakab Labuhanbatu.

Andi Suhaimi mengatakan, Kita harus berbuat yang terbaik untuk anak-anak ini, ini adalah titipan dan tanggung jawab kita yang ada di Kabupaten Labuhanbatu, sudah sewajarnya kita memberikan suatu perhatian yang lebih kepada anak-anak saya pada hari ini, yakinlah anak penjual kue ini akan terus memperhatikan anak-anak panti asuhan, kata Andi Suhaimi dengan mata yang berkaca-kaca penuh rasa haru.

Alhamdulillah di bulan ramadhan ini kita bisa berkumpul dan memberikan taliasih kepada anak-anak kami yang nantinya dapat bermanfaat dalam menjelang idul fitri, kami belum bisa berbuat banyak untuk anak-anak dan pengasuh, kami hanya bisa mengasi bantuan dari Baznas sebanyak Rp.200.000,- per-orang dan kepada keluarga miskin/petugas masjid sebanyak Rp.250.000,-per-orang, total semua yang disalurkan pada hari ini sebanyak Rp.56.050.000,-, do’akan kami para bapak-bapak dari Baznas untuk meningkatkan dan terus berusaha bagaimana caranya kita memakmurkan dan mensejahterakan para panti asuhan se-Kabupaten Labuhanbatu.

Alhamdulillah dan Insya Allah Pemkab Labuhanbatu akan menghibahkan dana hibah sebanyak Rp.50 Juta kepada semua panti asuhan yang ada dan insya Allah nanti akan kita buat acaranya secara seremonial se-Kabupaten Labuhanbatu, kami belum bisa banyak berbuat tapi kami akan terus berusaha membuat yang terbaik, kata Andi Suhaimi.

Ketua Baznas Kabupaten Labuhanbatu H. Erwin Siregar, SH pada kesempatan itu menjelaskan, bahwa penyaluran zakat yang berasal dari zakat para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dikumpul dan disalurkan melalui Baznas ini adalah untuk 6 Panti Asuhan. Ke-6 Panti Asuhan itu adalah Panti Asuhan Al-Arief sebanyak 75 orang anak asuh dan 4 orang pengasuh, kemudian Panti Asuhan Putra Muhammadiyah 41 anak asuh dan 4 orang pengasuh, Panti Asuhan Siti Khadijah 45 anak asuh dan 3 orang pengasuh.

Selanjutnya, Panti Asuhan Namira 43 anak asuh dan 4 orang pengasuh, selanjutnya Panti Asuhan Hidayatullah 18 anak asuh dan 4 orang pengasuh, kemudian Panti Asuhan Siti Aisyiah 26 orang anak asuh dan 2 orang pengasuh dengan jumlah total anak asuh dan pengasuh keseluruhan sebanyak 269 orang, selain itu Baznas juga menyerahkan zakat kepada 9 orang keluarga miskin/petugas masjid, jelas Erwin Siregar.

Usai acara penyerahan/penyaluran zakat kepada anak asuh dan pengasuh panti asuhan serta kepada keluarga miskin/petugas masjid tersebut, Andi Suhaimi Dalimunthe atasnama pribadi menyerahkan zakat hartanya sebesar Rp.10 juta kepada Baznas Kabupaten Labuhanbatu yang diterima oleh Bendahara Baznas Abdul Malik dan H. Tukino disaksikan Ketua Baznas H Erwin Siregar, SH.