Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Plt. Bupati Labuhanbatu Serahkan Dana Pembangunan Pagar Masjid Jami’ Nurul Huda

Teks Foto : Plt. Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe saat menyerahkan dana/uang kontan untuk pembangunan pagar masjid Jami’ Nurul Huda kepada Ketua BKM Hermanto.

IMG 2759PANGKATAN, ML : Plt. Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe didampingi Sekdakab Ahmad Muflih serta sejumlah Asisten, Staf Ahli Bupati dan Kepala OPD di jajaran Pemkab Labuhanbatu menyerahkan dana atau uang kontan sebesar Rp.23 Juta kepada Badan Kemakmuran Masjid Jami’ Nurul Huda Dusun Pandan A Desa Sennah Kecamatan Pangkatan untuk pembangunan pagar masjid Jami’ Nurul Huda tersebut.

            Dana pembangunan pagar masjid sebesar Rp.23 Juta tersebut adalah berasal dari infaq Plt. Bupati Labuhanbatu bersama seluruh Kepala OPD di jajaran Pemkab Labuhanbatu yang diserahkan Plt. Bupati Labuhanbatu kepada Ketua BKM Jami’ Nurul Huda Dusun Pandan A Desa Sennah Hermanto, Rabu (29/5/2019) yang disaksikan Sekdakab dan Camat Pangkatan Chairuddin Nasution.

            Plt. Bupati Labuhanbatu dalam arahannya mengatakan, Mungkin dua atau tiga minggu yang lalu saya hadir, dalam tim safari ramadhan, dan seyogianya saya melihat disitu kegigihan masyarakat ini membangun masjid, yang cukup baik dan layak, ini adalah kemauan kita semua, walaupun dilingkaran masjid ini sama-sama kita lihat perekonomian masyarakat masih menengah kebawah.

 

Dikampung  saya kata Andi Suhaimi, Perekonomian masyarakat masih menengah kebawah, tetapi alhamdulillah masjid yang ada di Pekan Lama itu sudah pakai AC, kapasitasnya cukup besar dan alhamdulilah ini saya membangun kesebelahnya dan insyaallah dibawahnya akan kita buat sekolah hafizd qur’an, inilah keinginan kita kedepan, ungkapnya.

Pembangunan masjid bukan sampai disini, tidak ada yang namanya selesai pembangunan masjid, pembangunan masjid ini akan terus, setelah masjid akan kita bangun rumah penjaga masjid dan lain-lain fasilitas-fasilitas yang mendukung kemakmuran masjid itu sendiri, dengan demikian saya berterimahkasih diberi kesempatan pada hari ini.  

Disini kami ada membawa sedikit apa yang disampaikan BKM kemarin yang menginginkan pembangunan pagar senilai Rp.23.000.000,-, alhamdulilah kawan-kawan para Kepala OPD ada memberi sumbangan, saya lihat hampir semua memberi, rata-rata Rp.500 ribu per-orang dan sisanya alhamdulilah isnyaallah saya genapkan sampai Rp.23 juta, disini saya berkeinginan bersamaan diantara suatu perangkat Pemerintahan, ini suatu bukti tidak ada yang tidak bisa, kalau kita bersama-sama ini semua akan mudah, enteng semua, tidak ada yang berat-berat, jelas Andi Suhaimi.

Disisi lain Andi Suhaimi menjelaskan, bahwa semalam dari kampung Pangkatan Bom ada meminta bola lampu dan juga Kampung Padang begitu spontannya saya panggil PLN, hanya cakap-cakap doang dan mereka menyiapkan bolanya dan alhamdulilah sudah di pasang dan bisa menerangi jalan yang ada di Kampung Bilah, Kampung Padang dan Pangkatan Bom, inilah keinginan saya tidak ada sesuatu hal yang susah apabila ada kebersamaan.

Camat Pangkatan Chairuddin Nasution dan Ketua BKM Jami’ Nurul Huda Hermanto senada mengucapkan terima kasih kepada Plt. Bupati Labuhanbatu beserta jajarannya, “kami atas nama Pemerintahan Kecamatan, Pemerintahan Desa dan Masyarakat serta Pengurus BKM,

mengucapkan terimakasih yang luar biasa karena memang perhatian pak Bupati kepada kita di Kecamatan Pangkatan ini sangat luar biasa dengan dibuktikan kunjungan pak Bupati yang sangat intens di Kecamatan Pangkatan”.

Ini adalah bukti perhatian beliau kepada kita di seluruh kecamatan Pangkatan, perhatian itu bukan hanya  di Dusun Pandan A dan Desa Sennah ini, juga di Desa-Desa lainnya yang mana hampir sudah dikunjungi pak Bupati, Oleh karena itu, kepada kita semua, selaku masyarakat di Kecamatan Pangkatan marilah untuk sama-sama kita satukan persepsi dan pandangan kita kepada bapak Bupati bagaimana untuk membangun Labuhanbatu yang kita cintai ini, untuk lebih baik lagi kedepannya, ungkap mereka.