Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Plt. Bupati Labuhanbatu : BAZNAS Sudah Mengumpulkan Uang Hampir Rp. 3 Millyar.

Teks Foto : Plt. Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe saat menyerahkan/menyalurkan zakat dari Baznas Kabupaten Labuhanbatu di Gedung Nasional Rantauprapat secara simbolis.

IMG 2810RANTAUPRAPAT, ML : Alhamdulillah walaupun baru berumur 4 bulan, Baznas sudah dapat berbuat yang luar biasa, hari ini uang terkumpul hampir Rp.3 Millyar, uang tersebut kebanyakan dari zakat ASN yang dipotong setiap bulannya. Semoga para penyalur zakat sehat walafiat dan dimudahkan rezekinya, semoga ASN kedepan bisa menjadi lebih baik dan dapat membangun Labuhanbatu yang kita cintai ini. Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat bagi penerima bantuan menjelang idul fitri, doakan terus kami untuk dapat meningkatkan zakat di Labuhanbatu.

            Demikian dikatakan Plt. Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe, Kamis (30/2019) pagi dalam acara Penyaluran Zakat Kepada Fakir Miskin se-Kecamatan Rantau Utara di gedung Nasional Rantauprapat yang dihadiri Pengurus BAZNAS, Ketua MUI, Ketua FKUB dan Camat Rantau Utara Andrea Nuzul Manik S.STP.

            Ketua Baznas Labuhanbatu H. Erwin Siregar SH mengatakan, Ini adalah suatu kegiatan yang sudah terprogram sesuai dengan anggaran kerja Baznas yang telah disahkan Baznas Provsu, yang disalurkan hari ini adalah yang bersifat konsumtif, dari 21 jenis bantuan yang terprogram yang disalurkan hari ini ada 6 jenis bantuan di bidang kemanusiaan, pendidikan, dan program dakwah, yang disalurkan kepada 3 asnab yakni fakir, miskin dan fisabililah.

Dijelaskannya, Realisasi penerimaan zakat serta infaq sampai 30 april 2019 berkisar Rp.2,7 Milyar dan yang telah disalurkan sampai hari ini berkisar Rp. 973 juta,  zakat dan infaq ini berasal dari ASN dan lainya, kepada para mustahiq pergunakanlah sebaik-baiknya. Kami setiap saat menerima masukan yang baik, jika ada hal yang tidak berkenan dan tidak tepat sasaran kami menerima masukan yang baik.

Adapun para penerima zakat dan infaq yaitu, fakir sebanyak 64 kepala keluarga masing-masing menerima Rp.300 ribu, selanjutnya miskin sebanyak 481 kepala keluarga masing-masing Rp.250 ribu, kemudin bilal mayit sebanyak 10 orang masing-masing Rp.200 ribu dan mahasiswa sebanyak 5 orang masing-masing Rp.500 ribu, SD sebanyak 49 siswa menerima Rp.200 ribu/paket, SMP sebanyak 80 siswa menerima Rp.250 ribu/paket, dan SMA sebanyak 40 siswa masing-masing menerima Rp.300 ribu, jelas Erwin Siregar.

Sementara, Camat Rantau Utara, Andrea Nuzul Manik SSTP dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang kepada pak Bupati dalam rangkaian acara pemberian zakat, ini merupakan suatu contoh kecil perhatian pemimpin kita kepada masyarakatnya, tahun-tahun yang lalu hanya kami dari pemerintahan Kecamatan saja yang menyerahkan zakat, tetapi hari ini langsung pak Bupati yang menyerahkan kepada kita semua.

Melalui ini nantinya kita bisa banyak berbuat bagi masyarakat, semoga pak bupati dalam keadaan sehat walafiat, dan dapat membawa labuhanbatu di babak berikutnya. Terimakasih kepada Baznas Labuhanbatu, begitu dilantik Baznas langsung berbuat inovasi di Labuhanbatu, semoga zakat di Labuhanbatu terkumpul dengan baik dan penyalurannya dapat tepat sasaran.

Hari ini akan disalurkan zakat kurang lebih kepada 700 orang yang terdiri dari fakir, miskin, anak sekolah, mahasiswa, BKM masjid, dan abang-abang becak, terimakasih kepada Bupati, semoga melalui zakat yang terkumpul kita dapat sama-sama membangun Labuhanbatu, ini adalah langkah untuk membangun masyarakat, semoga menjadi berkah untuk kita semua, kata Camat rantau Utara.

            Usai acara penyerahan zakat secara simbolis oleh Plt. Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe, kegiatan dilanjutkan dengan mendengarkan ceramah agama yang disampaikan Ketua MUI Labuhanbatu KH Darwis Husin, Lc.