Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Plt. Bupati Labuhanbatu Lepas Peserta Pawai Takbiran Idul Fitri 1440 H

Teks Foto : Plt. Bupati Labuhanbatu bersama unsur Forkopimda, Sekdakab dan Tokoh masyarakat saat memukul beduk mengawali pelepasan/pemberangkatan peserta pawai takbiran dari alun-alun Lapangan Ikabina Rantauprapat.

IMG 2888RANTAUPRAPAT, ML : Hari ini kita merasa gembira karena menyongsong hari kemenangan kita yaitu 1 Syawal 1440 H esok harinya, sebulan lamanya kita menahan hawa nafsu beramal ibadah kepada Allah swt yang mana amal ibadah kita baik wajib maupun sunnah itu dilipatgandakan Allah swt, dengan demikian sama-sama kita do’akan bahwa puasa ramadhan tahun ini adalah puasa terbaik dalam kehidupan kita, insya Allah dengan izin Allah swt  kita akan bertemu kembali di bulan suci ramadhan tahun depan.

            Demikian antara lain arahan dan bimbingan Plt. Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe saat melepas keberangkatan peserta pawai takbiran idul fitri 1440 H dari alun-alun Lapangan Ikabina Rantauprapat, Selasa (4/6/2019) malam yang turut dihadiri Ketua DPRD, Dandim 0209/LB, Kapolres dan Sekdakab Labuhanbatu beserta Kepala OPD.

Semoga acara pelepasan pawai takbiran hari ini mendapat ibadah buat kita semua dan menambah ketaqwaan kita kepada Allah swt.

Andi Suhaimi juga mengucapkan terimakasih kepada TNI dan Polri yang begitu banyak membantu keamanan Kabupaten Labuhanbatu sampai saat ini, semoga apa yang kita dilakukan para Forkopimda di Labuhanbatu akan terus kita jalin dalam suatu ikatan kebersamaan di Kabupaten Labuhanbatu.

Khusus kepada yang melakukan pawai nanti kiranya dapat ikut arahan dari kepolisian dan santun dalam berpawai nanti, semoga pawai ini menjadikan Kabupaten Labuhanbatu kedepan akan lebih baik, kata Andi Suhaimi.

Sedangkan, Ketua DPRD Labuhanbatu Dahlan Bukhari dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur serta terima kasih kepada para aparat keamanan, baik pak Dandim maupun pak Kapolres, dimana beberapa saat yang lalu yaitu dari bulan April kita menghadapi situasi perpolitikan di Labuhanbatu ini, berkat kerja keras aparat keamanan kita, baik dari TNI, Polri bahu membahu menciptakan kondisi sehingga kondusif Labuhanbatu ini.

Untuk itu sudah sepantasnya kita warga masyarakat Labuhanbatu menyampaikan ucapan ribuan terima kasih kepada Dandim maupun Kapolres Labuhanbatu, “Kami atasnama warga masyarakat Labuhanbatu menyampaikan ucapan terima kasih yang tiada terhingga”, ungkap Dahlan Bukhari.

Pada kesempatan itu Dahlan Bukhari selaku pribadi maupun atasnama Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H, Mohon maaf lahir dan bathin, mudah-mudahan dengan saling memberikan maaf hubungan kita kedepan dapat terjalin lebih baik lagi.

Ketua DPRD Labuhanbatu ini juga berpesan kepada seluruh peserta pawai takbir agar senantiasa  mematuhi rambu-rambu yang telah ditetapkan, ikuti aturan dan ketentuan berlalu lintas, jangan saling mendahului dan teratur sehingga tidak terjadi yang tidak kita inginkan dan perjalanan pawai takbir ini berjalan sebagaimana yang kita harapkan.

Sementara, Kakankemenag Labuhanbatu Drs. H. Safiruddin, M.Pd dalam laporannya menjelaskan, bahwa pelaksanaan sholad idul fitri 1440 H dilaksanakan di Lapangan Ikabina Rantauprapat dengan imam hafizh 10 zus Juara I MTQ Tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Dalam kesempatan itu Safiruddin juga menjelaskan, peserta pawai takbiran Idul Fitri 1440 H pada malam hari ini diikuti sebanyak lebih kurang 400 kenderaan, baik itu kenderaan roda empat, roda tiga maupun roda dua.

Acara pelepasan pawai takbiran yang ditandai dengan pemukulan beduk dan pengibaran bendera start tersebut dengan situasi cuaca yang cerah menambah suasana malam takbiran tersebut begitu ramai dan meriah.