Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Plt Bupati Labuhanbatu Didampingi Dandim 0209/LB Kunjungi Korban Kebakaran Di Kecamatan Panai Hilir

Teks Fhoto : Plt Bupati H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT, bersama Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso saat meninjau lokasi kebakaran di Desa Sei Berombang Kecamatan Panai Hilir

WhatsApp Image 2019 06 07 at 09.43.02RANTAUPRAPAT, ML : Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT didampingi Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso kunjungi korban kebakaran di Desa Sei Berombang Kecamatan Panai hilir, kunjungan tersebut berlangsung di aula Kantor Camat setempat, Kamis (6/6/2019).

Pada kesempatannya Andi Suhaimi menyampaikan ucapan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada seluruh korban kebakaran terkhusus kepada keluarga dari 4 orang korban yang meninggal dunia saat musibah tersebut terjadi pada hari rabu tanggal 5 Mei 2019 dini hari saat menjelang lebaran Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

"Kehadiran saya disini bersama perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( Forkopimda ) Labuhanbatu mengunjungi para korban kebakaran sebagai bentuk perwujudan turut berduka cita dan belasungkawa sekaligus bentuk kepedulian Pemkab Labuhanbatu terhadap musibah yang dialami para korban kebakaran" tutur Andi. 

Andi mengatakan, seyogyannya saat ini dirinya sudah pergi ke Kota Medan guna menghadiri undangan open house Gubernur Sumatera Utara dan Kapolda Sumut. Namun beliau menundanya, karena tidak mungkin meninggalkan masyarakatnya dalam keadaan tertimpa musibah, ini semua merupakan tanggung jawab Kepala Daerah.

"Saya berjanji akan memberikan upaya bantuan untuk membangun kembali rumah warga yang hangus terbakar, dan kepada 2 orang putri dari keluarga korban meninggal dalam musibah tersebut pendidikannya akan menjadi tanggung jawab Pemkab hingga tamat SLTA," ujar Andi Suhaimi. 

Disisi lain Plt Bupati juga menyadari, bahwa banyak nya rumah yang terbakar akibat terlambatnya bantuan Damkar dari Kecamatan Panai tengah yang jaraknya cukup jauh dari lokasi kebakaran ditambah kondisi jalan yang belum memadai, kedepannya Andi Suhaimi akan menyiapkan satu unit mobil Damkar dan kantor perwakilannya di Sei Berombang Kecamatan Panai Hilir

Sementara itu Camat Panai Hilir Hadmansah melaporkan bahwa musibah kebakaran tersebut menelan korban jiwa sebanyak 4 orang yakni,  Zulham Sukri alias Pangku (49), Ana (47), Jigannes alias Benka (17) dan Jansen (7). Sementara rumah yang terbakar 29 unit, yang dirobohkan 3 unit dengan jumlah KK sebanyak 43.

Selanjutnya, Ketua Alai tokoh masyarakat Sei Berombang Kecamatan Panai Hilir mewakili korban kebakaran mengucapkan terimakasih atas perhatian, kepedulian dan bantuan yang diberikan Pemkab serta menyatakan dukungan akan didirikannya kantor regu Damkar yang dilengkapi dengan pengadaan mobil Damkar di Kecamatan Panai Hilir.

Pada kesempatan itu juga Andi Suhaimi beserta Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso memberikan bantuan awal berupa, beras untuk 43 KK masing masing 30 Kg/KK, mie instan 1kotak/KK, gula pasir 5 Kg/KK,  Bubuk Teh 1 kotak/KK, Kain Sarung 1 potong/KK, dan batuan lainnya akan menyusul untuk keluarga korban jiwa 4 orang dan bantuan bahan bangunan untuk 43 KK.  

Turut hadir pada kegiatan tersebut yaitu Sekda Ahmad Muflih SH, MM, Asisten Administrasi Pemerintahan Nasrullah, Asisten Administrasi Umum H. Amru SH, Kepala Dinas Kominfo M.Ihsan Harahap ST, Kepala Dinas Kesbangpol H. Hasnul Siregar, Kepala Dinas Tenaga Kerja Elfin Siregar, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Hj Maghdalena, Kepala Dinas Sosial Sofyan  Efendi Harahap, dan Kepala BPBD Sofyan Hasibuan, serta Kasat Pol PP H. Aminullah Haris Nasution.