Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Plt. Bupati Labuhanbatu Tutup Perlombaan Qiroatul Qur’an Ke-3 Di Desa Kampung Padang

Teks Foto : Plt. Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe disaksikan Camat Pangkatan dan Kepala Desa Kampung Padang terlihat sedang memukung gong sebagai tanda Perlombaan Qiroatul Qur’an Ke-3 Tahun 2019 Tingkat Desa Kampung Padang ditutup secara resmi.

IMG 5813PANGKATAN, ML : Plt. Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe telah menutup kegiatan perlombaan Qiroatul Qur’an Ke-3 Tahun 2019 Tingkat Desa Kampung Padang Kecamatan Pangkatan, Selasa (25/6/2019) sore di Halaman MDTA Al-Washliyah Desa Kampung Padang yang dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj. Rosmanidar Hasibuan Andi Suhaimi dan Kepala Dinas PMD Zaid Harahap serta Kepala Dinas Lingkungan Hidup H. Kamal Ilham, SKM.

Dalam arahannya Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe mengatakan, anak-anak ini adalah pengganti para pemimpin di Labuhanbatu, ilmu agama adalah pondasi awal untuk kehidupan dimasa depan yang lebih baik, kegiatan Qiroatul Qur'an adalah suatu awal yang sangat baik, untuk itu saya ucapkan terimakasih kepada Kepala Desa, kegiatan ini sudah selayaknya dilakukan di setiap Desa yang mayoritas muslim, di zaman yang penuh narkoba, dan hal buruk lainnya, sudah seharusnya sebagai orangtua membekali anak-anak dengan ilmu agama, mereka adalah pengganti ulama-ulama kita dimasa depan.

Sebagai pemimpin dan orangtua sudah seharusnya kita buat suatu kebaikan untuk anak-anak dimasa depan, kita tinggalkan jabatan dan kekuasan dengan hal-hal baik yang nantinya dapat dinikmati para generasi kita yang akan datang. 

“Kami dan Kepala Desa ada sedikit rezeky dan patungan saat bulan suci ramadhan membantu persulukan yang ada di Kampung Padang, semoga bantuan itu dapat bermanfaat dan pembangunan yang diinginkan dapat cepat terlaksana” kata Andi Suhaimi.

Marilah terus kita bekali para generasi penerus Labuhanbatu dengan iman dan ilmu agama, semoga mereka dapat membuat Labuhanbatu dapat bercahaya, di tahun-tahun yang akan datang. Ada hafidz Qur'an asal Labuhanbatu mewakili Provinsi Sumatera utara mengikuti MTQ Nasional di Pontianak, ungkapnya.

Menurut Andi Suhaimi, Semakin banyak masyarakat dan anak-anak yang hafiz Qur'an semoga Labuhanbatu dapat terhindar dari segala bencana. Kita akan membuat program pembangunan rumah-rumah hafiz Qur'an dan Masjid disetiap Desa nantinya akan dibiayai oleh Pemkab, dengan harapan Masjid tersebut akan menjadi tempat ibadah sekaligus belajar Al-Qur'an.

Kepala Desa Kampung Padang Jamri, mengungkapkan, selamat datang kepada Plt Bupati Andi Suhaimi beserta Ketua Tim Penggerak PKK, kami selaku Pemerintahan Desa dengan acara ini berharap kiranya anak-anak kita minimal bisa membaca Al-Qur'an, karena saat ini banyak anak-anak yang lebih fokus dengan Handpone daripada membaca Al-Qur'an. 

Dengan anggaran yang ada kami berupaya bagaimana caranya anak-anak dapat lancar membaca al-Qur'an, karena nantinya setelah orangtua meninggal anak inilah yang akan mendo'akan kita. Marilah dukung terus acara ini dengan cara memupuk anak-anak untuk belajar ilmu agama serta mengaji, agar perjuangan kita tidak sia-sia. 

Kegiatan ini tujuannya adalah untuk menggiatkan kembali anak-anak untuk  lebih mengenal baca'an ayat-ayat Al-Qur'an. Kepada para guru mengaji dan bilal mayit kita wajib bersyukur dengan adanya honor dari Pemkab sehingga para orangtua tidak lagi dibebani untuk membayar honor guru mengaji, ini merupakan kebijakan Plt Bupati yang luar biasa, kata Jamri.  

Ketua Panitia Sudarman, menyampaikan kami merasa bangga dan terharu acara yang sederhana ini dapat dihadiri langsung oleh orang nomor satu di Labuhanbatu, dan juga terimakasih kepada seluruh masyarakat serta para orangtua yang telah mendukung acara ini sehingga dapat berjalan dengan lancar.

Hari ini adalah hari penutupan sekaligus juga pengumuman dan penyerahan hadiah, kepada para pemenang jangan merasa bangga, pertahankan prestasi yang telah diraih, dan yang belum beruntung agar berbesar hati dan banyak belajar, jadikan cambuk untuk meraih kesuksesan diwaktu yang akan datang, katanya mengingatkan. 

Sementara, H. Syahfuddin mewakili tokoh masyarakat mengucapkan terimakasih kepada kepala Desa, ini merupakan trobosan baru dan telah dilaksanakan sebanyak 3 kali, kami sangat mendukung kegiatan seperti ini, lomba ini adalah upaya mencari bibit-bibit seni membaca Al-Qur'an dimasa depan. Kepada pak Plt Bupati semoga dapat dengan sempurna melaksanakan program-program yang akan datang.

Adapun beberapa jenis perlombaan yang dilombakan yakni, membaca surah Ali Imran, surah Al-Kafirun, surah At-Tin, kemudian lomba adzan, kaligafri, do'a, marsanji. Selanjutnya, lomba nasyid kelompok ibu-ibu, remaja putera, dan remaja puteri, dengan jumlah keseluruhan peserta sebanyak 193 orang.