Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Perpustakaan Nasional Lakukan Monitoring Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial Di Labuhanbatu

Teks Foto : Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Labuhanbatu, Ir Leo Sunarta Marpaung MMA saat diabadikan dengan Tim Monitoring dari Perpustakaan Nasional, Kepala Desa dan Pengurus TBM Pena dan PIC Kabupaten selesai mengikuti kegiatan di Kantor Perpustakaan dan Kearsipan Labuhanbatu.

Foto bersama TimRANTAUPRAPAT, ML : Perpustakaan Nasional (Perpusnas), lakukan Program Transformasi Inklusi Sosial di enam desa sasaran di wilayah Kabupaten Labuhanbatu, Rabu (24/07/2019) pagi. Kegiatan monitoring penyampaian program disampaikan M Romli Ridwan S.Sos, dari Perpusnas - Jakarta

Dalam paparannya, M Romli menyampaikan, tahun 2018, Perpusnas menjalankan Program Revitalisasi Perpustakaan Umum melalui Transformasi Layanan Perpustakaan berbasis Inklusi Sosial.

Sementara untuk tahun 2019, diluncurkan pula Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial, dengan thema "Literasi untuk Kesejahteraan".

Disebutkannya, tujuan umum dari program ini, terciptanya masyarakat sejahtera melalui transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial. Sementara tujuan khusus, meningkatkan kualitas layanan perpustakaan. Meningkatkan penggunaan layanan oleh masyarakat, sesuai dengan masyarakat. Membangun komitmen & dukungan stakeholder untuk transformasi perpustakaan yang berkelanjutan.

Selain memberikan paparan, M Romli Ridwan juga langsung melihat enam desa sasaran program di Kabupaten Labuhanbatu.

            Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Labuhanbatu, Ir Leo Sunarta Marpaung MMA dalam kesempatan itu menyambut baik atas kehadiran dan kunjungan tim monitoring, diharapkannya dengan hadirnya tim monitoring dari Perpustakaan Nasional ini akan memantapkan program dimasing-masing desa sesuai dengan apa yang diharapkan.

            Menurut Leo Sunarta Marpaung, M.MA  didampingi PIC Kabupaten Irwan Silalahi, Amd dan Agustina Siregar, Amd, bahwa monitoring dan evaluasi Program Transformasi Perpustakaan Berbasis inklusi Sosial yang kita laksanakan bersama Tim dari Perpustakaan Nasional pada hari ini melakukan peninjauan ke enam desa sasaran, yaitu Desa Kampung Baru dan Desa Tebing Linggahara Kecamatan Bilah Barat, Desa Lingga Tiga Kecamatan Bilah Hulu, Desa Sidorukun dan Desa Pangkatan Kecamatan Pangkatan serta Desa Sei Tampang Kecamatan Bilah Hilir.