Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Plt. Bupati dan Kajari Labuhanbatu Letakkan Batu Pertama Pembangunan 5 RKB

Teks Foto : Plt. Bupati dan Kajari Labuhanbatu saat meletakkan batu pertama pembangunan 5 RKB SD Negeri 115525 Sigambal.

68246551 2334173716798576 8196810282572447744 nSIGAMBAL, ML : Plt. Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT bersama dengan Kajari Labuhanbatu Settyo Pranoto, SH, MH, Selasa (30/7/2019) telah meletakkan batu pertama pembangunan 5 unit RKB (Ruang Kelas Baru) SD Negeri 115525 Sigambal Kelurahan Perdamean Kecamatan Rantau Selatan.

            Dalam kegiatan tersebut, Plt. Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe,ST, MT, menyampaikan terimakasih kepada seluruh yang terkait atas pelaksanaan acara peletakan batu pertama pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) SDN 115525 ini, dimana SD ini saya ingat adalah SD 9 Sigambal dan karena peraturan disdik yang berlaku, namanya menjadi SDN 115525.

Kemudian, ucapan rasa hormat dan terimakasih disampaikan kepada Kajari Rantauprapat dan rombongan yang telah hadir bersama kita dalam acara ini. Kehadiran kami selaku Bupati Labuhanbatu dan Kajari Rantauprapat dilokasi ini adalah sebagai bentuk pelayanan yang harus kami laksanakan kepada masyarakat, untuk kelancaran dan mencegah terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan dalam proses pembangunan gedung RKB ini, kata Andi Suhaimi.

Andi Suhaimi juga mengingatkan Komite Sekolah selaku Panitia Pembangunan Sekolah, agar selalu berkoordinasi dan berkonsultasi kepada Kejari Rantauprapat, jangan melaksanakan pekerjaan jika ada keraguan, langsung saja berkoordinasi sehingga tindakan tidak melanggar rambu-rambu hukum yang ada.

            Kajari Rantauprapat Settyo Pranoto, SH, MH, selaku Ketua TP4D Labuhanbatu, menyatakan turut berbahagia karena dilibatkan dalam proses pelaksanaan pembangunan daerah Labuhanbatu. Sebagai pengawas dan pengaman pembangunan daerah Labuhanbatu, diharapkan koordinasi, komunikasi dan konsultasi dari Komite Sekolah sehingga pembangunan RKB Sekolah SD Negeri 115525 ini berjalan lancar dan sampai akhir pelaksanaan proyek ini tidak ada permasalahan, aman dan selamat.

Kejari tidak menghambat pembangunan bahkan menginginkan percepatan pembangunan sehingga Kabupaten Labuhanbatu dapat lebih baik dari Kabupaten Lainnya. Kejari juga mengapresiasi Plt. Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe,ST, MT yang begitu terbuka dan komunikatif dengan Kejaksaan Negeri Rantauprapat.

"Kejari juga instruksikan kepada Kasi Intelijen Kejari untuk melihat situasi lapangan setiap saat sehingga pekerjaan proyek itu tidak terhambat karena sesuatu hal dan dapat terselesaikan dengan cepat dan tepat guna, kita adalah pelayanan masyarakat maka kami hadir untuk melayani kebutuhan masyarakat dengan sebaik-baiknya”, kata Settyo Pranoto.

Pada acara itu, Ketua Komite SD 115525 Sigambal, menyampaikan ucapan terimakasih dan bangga atas terwujudnya Pembangunan RKB ini sehingga peserta didik sebanyak 500 Orang itu nantinya akan lebih giat dalam proses belajar dan mengajar.

“Sudah lama sekali kami dan orang tua murid, para guru dan masyarakat Rantau Selatan, mendambakan pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) dan hari ini cita-cita itu terlaksana melalui kerja keras Pemkab Labuhanbatu dibawah kepemimpinan Plt. Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe,ST, MT yang didukung penuh oleh Bapak Kajari selaku Ketua TP4D Kabupaten Labuhanbatu dan para Guru SD 115525”, kata Ketua Komite tersebut.

Pembangunan RKB SDN 115525 ini, dilaksanakan secara swakelola oleh Panitia Pembangunan Sekolah, Jumlah RKB yang dibangun sebanyak 5 RKB (Bangunan 2 Tingkat), Biaya sebesar Rp. 1.231.810.000,- dengan sumber dana dari Pemkab Labuhanbatu melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2019. Jumlah Peserta Didik diperkirakan 500 Orang lebih. Pekerjaan ini diawasi dan dikawal penuh oleh Tim Pengawal Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kabupaten Labuhanbatu.

Usai acara peletakan batu pertama pembangunan RKB SD Negeri 115525 Sigambal, Rombongan Plt. Bupati Labuhanbatu dan Kejari, meninjau rencana lokasi lahan pembangunan perumahan berbasis komunitas dan tahap pertama direncanakan untuk komunitas guru tenaga honorer (type 36) di Dusun Firdaus Desa Lingga Tiga Kecamatan Bilah Hulu.