Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Dipimpin Kasdim 0209/LB, Upacara Pelepasan Taptu dan Pawai Obor Di Labuhanbatu Berlangsung Meriah

Teks Foto : Kasdim 0209/LB Mayor Inf Ertiko, CH terlihat sedang menyalakan obor induk yang dibawa oleh tiga orang personil Kodim pada Upacara Taptu dan Pawai Obor.

IMG 4026RANTAUPRAPAT, ML : Upacara pelepasan Taptu dan Pawai Obor yang dipimpin Kasdim 0209/LB Mayor Inf Ertiko, CH, didampingi Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT, Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SH, SIK, dan Ketua DPRD Dahlan Bukhori berlangsung meriah yang ditandai penyalaan obor induk oleh Kasdim 0209/LB.

Upacara Taptu dan pawai obor yang digelar di depan Kantor Pos & Giro Jl. WR. Supratman Rantauprapat ini berlangsung, Jum'at malam (16/8/2019), merupakan bagian yang tidak bisa terpisahkan menjelang peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 Tahun 2019, yang bertemakan "Sumber Daya Manusia (SDM) unggul, Indonesia Maju".

Kegiatan Taptu yang diwarnai dengan pawai obor ini juga sebagai salah satu cara untuk mengobarkan semangat para generasi muda untuk mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif dan menghindarkan diri dari segala jenis narkoba. 

Pawai obor dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 tersebut diikuti oleh ratusan peserta yang berasal dari pasukan TNI, Polri, ASN dilingkungan Pemkab Labuhanbatu , Ormas, OKP dan Mahasiswa serta Pelajar dari Tingkat SMP sampai dengan SMA/SMK.

Kegiatan upacara Taptu dan Pawai Obor dengan komandan upacara Lettu Inf Sabar ini turut dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj. Rosmanidar Hasibuan Andi Suhaimi, Ketua DWP Hj. Fatimah Ahmad Muflih dan Kepala OPD serta Camat itu terlihat begitu meriahnya diiringi oleh drumband Yayasan Kemala Bhayangkari Rantauprapat.