Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Tim Penilai SSK Provsu : Kita Berharap Sekolah SMK Swasta Harapan Al-Washliyah Sigambal Jadi Yang Terbaik

Teks Foto : Tim Penilai Sekolah Siaga Kependudukan dari Dinas PPKB Provinsi Sumatera saat meninjau ruangan Pojok Kependudukan yang ada di SMK Swasta Harapan Al-Washliyah Sigambal.

IMG 4922SIGAMBAL, ML : Tim Penilai Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) Provinsi Sumatera Utara yang diketuai Marlina Ernawati SKM Kasi Pemetaan Kebijakan Pengendalian Penduduk pada Dinas PPKB Provinsi Sumatera Utara menilai dan berharap sekolah SMK Swasta Harapan Al-Washliyah Sigambal Kecamatan Rantau Selatan menjadi sekolah yang terbaik dari yang terbaik di Sumatera Utara.

            Hal tersebut dikatakan Marlina Ernawati SKM saat melakukan penilaian di sekolah SMK Swasta Harapan Al-Washliyah Sigambal, Selasa (20/8/2019) didamping rekan kerjanya Tiurma Hevrelina Napitupulu, SE dan Finthyia Yulianty Chaerani Sofyan, S.IP.

Kalau saya pribadi atau Tim melihat, ini peluang yang sangat tepat karena ibu Kadis PPKB bisa meramu begaimana pendekatan melalui kepramukaan, sekolah pun juga mendukung, Kepala Sekolah mendukung dan siswa-siswanya pun  saya lihat antusias, jadi saya fikir  ini perlu dikembangkan juga untuk sekolah-sekolah yang lain.

Saya berharap ini tetap dipertahankan, bukan hanya tahun ini saja tapi pada tahun-tahun yang akan datang lebih dikembangkan lagi, harapan kita ya memang generasi muda kita inilah jadi penerus bangsa yang dengan kesadaran kependudukannya nanti bisa membantu kita dalam mengendalikan jumlah penduduk khususnya di Kabupaten Labuhanbatu, kata Marlina.

Lebih lanjut Marlina mengungkapkan, Kalau saya lihat kesannya sangat bagus, penyambutannya yang bagus dan bukan hanya itu, saya lihat juga fasilitas, sarana dan prasarana pun  sudah memadai untuk kegiatan siswa-siswa disini, saya lihat sudah disediakan pojok baca, disediakan pojok kependudukan seperti ini sudah merupakan kepedulian sekolah yang sangat tinggi, untuk itu mari kita do’akan bersama-sama agar hasil dari penilaian ini nanti menjadi yang terbaik di Sumatera utara.

            Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (PPKB) Hj. Lidyawati Harahap SPSI, MAP dalam sambutannya mengatakan, bahwa ini adalah penilaian yang peratama kali dan menjadi penghormatan bagi kita dikunjungi oleh Tim Penilai dari Provinsi Sumatera Utara.

            Kami dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Labuhanbatu berterima kasih atas dukungan selama ini sehingga program Sekolah Siaga Kependudukan berjalan sesuai dengan yang kita harapkan, untuk itulah kami berkomitmen mendukung peningkatan kualitas hidup manusia untuk mewujudkan penduduk tumbuh seimbang dan keluarga berkualitas.

            Menurut Lidyawati, Sekolah Siaga Kependudukan adalah sekolah siaga yang berbasis kepramukaan untuk mendorong kemitraan di bidang kependudukan dan keluarga berencana pada SMK Swasta Harapan Al-Washliyah Sigambal Kecamatan Rantau Selatan sejak 2 Juni 2017.

            Sementara, Kepala SMK Swasta Harapan Al-Washliyah Sigambal Drs. H. Ilham Rambe, M.Pd didampingi Pembina Saka Kencana Murjani Sitepu dalam kesempatan itu menjelaskan, sebagai Sekolah Siaga Kependudukan dengan yel-yelnya, dengan rencana program pembelajarannya tentunya ini semua mengarah kepada terbentuknya mental-mental generasi muda yang siap melaksanakan keluarga berencana setelah mereka dewasa.

            Kami berharap, anak-anak kami ini bukan hanya mendapat motivasi dari pihak sekolah, tetapi harapan besar kami ada pula mendapat motivasi dari pihak DPPKB Provinsi Sumatera Utara agar perjuangan mereka sebagai generasi muda, generasi berencana setelah dewasa bisa tersalurkan dan membangun indonesia tentang hal pengendalian jumlah penduduk, jelas Ilham rambe.

            Dalam pertemuan Tim Penilai dengan pihak sekolah termasuk kepada para siswa dengan melakukan tanya jawab dan peninjauan ke Pojok Kependudukan yang ada di SMK Swasta Harapan Al-Washliyah Sigambal akan menambah perbendaharaan data dan informasi dalam melakukan penilaian.