Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Plt. Bupati Labuhanbatu Salurkan Zakat Dari Baznas Kepada Keluarga Tidak Mampu

Teks Foto : Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT saat menyerahkan kursi roda kepada salah seorang penerima dari keluarga tidak mampu di Kecamatan Bilah Barat pada acara penyerahan zakat dari Baznas Labuhanbatu.

IMG 5172BILAH BARAT, ML : Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT didampingi Pengurus Baznas, Ketua FKUB, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Perhubungan dan Camat Bilah Barat, Kamis (29/8/2019) di halaman Kantor Camat Bilah Barat telah menyalurkan zakat dari Baznas Kabupaten Labuhanbatu kepada keluarga tidak mampu di wilayah Kecamatan Bilah Barat.

            Zakat dari Baznas Labuhanbatu yang disalurkan kepada keluarga tidak mampu oleh Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT keseluruhannya berjumlah Rp.117.800.000,- dengan perincian, untuk masyarakat Miskin/Dhuafa sebanyak 337 KK  sebesar Rp.84.250.000,-, Bantuan Berobat untuk 8 orang sebesar Rp.10.750.000,-, Bantuan Kursi Roda untuk 3 orang sebesar Rp.3.750.000,-.

            Kemudian bantuan untuk Mahasiswa S.1 dari keluarga tidak mampu sebanyak 26 orang sebesar Rp.13.000.000,-, untuk Mahasiswa S.2 Keluarga tidak mampu 1 orang sebesar Rp.1.000.000,- untuk Mahasiswa S.3 keluarga tidak mampu 1 orang sebesar Rp.2.000.000,-, selanjutnya untuk Siswa keluarga tidak mampu sebanyak 6 orang sebesar Rp.1.550.000,- dan bantuan untuk Ghorim (Orang Berhutang) 1 orang sebesar Rp.1.500.000,-.

            Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT dalam arahannya pada acara penyerahan/penyaluran Zakat dari Baznas itu mengatakan dan menginginkan Baznas kita ini harus transparan dan yang mendapatkan manfaat dari zakat ini jelas, kita tidak mau dikabur-kaburkan, Alhamdulillah begitu kita membuat suatu kebaikan, kita membuat sentuhan kepada masyarakat, banyak yang terbantu.

            Baznas hari ini mengumpulkan yang paling besar adalah zakat dari pada PNS (Pegawai Negeri Sipil) yang ada di Kabupaten Labuhanbatu, gaji PNS dipotong tiap bulan sebesar 2,5 persen untuk dikumpulkan di Baznas.

            Alhamdulillah, Baznas selama 2 atau 3 tahun ini  sudah mengumpulkan uang begitu besar yaitu hampir mencapai Rp.3 Millyar, makanya hari ini Kecamatan Bilah Barat sangat luar biasa mendapatkan bantuan sebanyak Rp.117.800.000,- ini harus kita syukuri pada Allah SWT bahwasanya hari ini kami menginginkan sentuhan langsung kepada masyarakat, semoga uang atau bantuan yang diterima dapat bermanfaat, kata Andi Suhaimi.

Lebih Lanjut Andi Suhaimi menjelaskan, bahwa kami tidak mau lagi di kabur-kaburkan uang Baznas itu kemana, tapi hari ini sudah jelas, ini adalah yang kedelapan kami menyalurkan uang Baznas tersebut, setiap kecamatan kita buat seperti ini, inilah uang hasil pengumpulan-pengumpulan dari masyarakat para PNS di Kabupaten Labuhanbatu.

Ketua Baznas Kabupaten Labuhanbatu H Erwin Siregar, SH, Camat Bilah Barat Nunggang Suregar, SE dan Masyarakat penerima Zakat Baznas Sahibul Bahri Ritonga dalam sambutan mereka hampir senada mengatakan dan mengucapkan terima kasih kepada Plt. Bupati Labuhanbatu yang telah peduli kepada kaum dhuafa diberikan Allah SWT hidayah, inayah, kekuatan dan sukses menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten ini.