Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Plt. Bupati Labuhanbatu Hadiri Kegiatan Tahun Baru Islam di Sigambal

Teks Foto : Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT saat disambut tokoh agama/tokoh masyarakat ketika menghadiri kegiatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H yang dilaksanakan perwiritan Yasin Akbar Wilayah II Kecamatan Rantau Selatan di Sigambal.

IMG 5517SIGAMBAL, ML : Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Hj Rosmanidar Hasibuan dan sejumlah Kepala OPD menghadiri kegiatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H yang dilaksanakan perwiritan Yasin Akbar Wilayah II Kecamatan Rantau Selatan, Minggu (1/9/2019) pagi di Masjid Jami’ Darul Jannah Kelurahan Perdamean Sigambal yang diawali dengan kegiatan pawai ta’aruf.

            Dalam arahannya Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT mengatakan, bahwa saat ini kita melakukan sedikit perubahan-perubahan di Kabupaten Labuhanbatu, tidaklah baik apabila peringatan 1 Januari begitu besar dan ramenya kita laksanakan disini, tapi begitu pelaksanaan Tahun Baru Islam kita tidak membuat semeriah dan sebaik mungkin, karena hari ini di Kabupaten Labuhanbatu kita mayoritas, sudah sewajarnya kita berbuat lebih dari yang minoritas.

            “Kita wajib dan wajar memperingati Tahun Baru Islam ini dengan suka ria, dengan gembira, harapan kita bersama di tahun yang akan datang semoga do’a-do’a kita di Tahun 1441 H Kabupaten Labuhanbatu ini lebih baik lagi, masyarakatnya lebih cerdas, masyarakatnya lebih sejahtera dan masyarakatnya lebih meningkatkan ketaqwaan dirinya kepada Allah SWT,” harap Andi Suhaimi.

            Lebih lanjut Plt. Bupati Labuhanbatu ini mengatakan, kami dari Pemerintah akan terus berbuat yang terbaik buat masyarakat Kabupaten Labuhanbatu, salah satunya disini saya sampaikan, bahwasanya Beasiswa sudah kita gulirkan 749 orang putra/putri kita yang masuk Perguruan Tinggi Negeri di Tahun 2019 ini, begitu banyaknya, ada yang kuliah di dalam Provinsi Sumatera Utara, ada di luar Provinsi Sumatera Utara, malah ada di ITB, di UI, ini merupakan kebanggaan kita semua, insya Allah anak-anak berprestasi itu harus kita perhatikan dan mendapatkan beasiswa.

            Plt. Camat Rantau Selatan Marsono, S.Sos dalam sambutannya mengatakan dan mengucapkan selamat datang kepada bapak Plt. Bupati Labuhanbatu beserta rombongan di Kecamatan Rantau Selatan khususnya di Kelurahan Perdamean Sigambal ini dan kami mengucapkan terima kasih karena dalam kesibukannya masih menyempatkan diri untuk menghadiri kegiatan ini.

            Ketua Yasin Akbar Wilayah II Kecamatan Rantau Selatan Hj. Paridah Lubis dalam laporannya menjelaskan, bahwa kegiatan perwiritan yasin akbar Kecamatan Rantau Selatan Wilayah II adalah turut memeriahkan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H, wirit yasin akbar ini sudah berjalan lebih kurang 20 tahun lamanya dan telah saya ambil serta teruskan etafetnya untuk melanjtkan perjuangan mereka untuk melaksanakan dakwah ataupun untuk  menggabungkan seluruh ibu-ibu pengajian wirit yasin di kecamatan Rantau Selatan ini.

            Anggota yasin akbar ini ada sekitar 25 perwiritan terdiri dari 4 Kelurahan, yaitu Kelurahan Perdamean,  Kelurahan Danau Bale, Kelurahan Sigambal dan Kelurahan Sidorejo, sedangkan yang menghadiri dan mengikuti kegiatan pawai ta’aruf tadi ada sekitar lebih kurang ada 650 orang anggota perwiritan ditambah dengan anggota Pd Al Washliyah Labuhanbatu, jelas Hj. Paridah Lubis.

            Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT usai menyampaikan arahannya langsung berpamitan untuk menghadiri kegiatan penutupan Lomba Hafalan Surah Yasin & Takhtim yang diselenggarakan oleh Wanita Tarbiyah Islamiyah Labuhanbatu di Masjid Agung Rantauprapat yang diwarnai dengan kegiatan tausyiah agama dalam rangka Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H oleh Al Ustadz H. Hamid Jahid yang diwarnai dengan pemnyerahan hadiah kepada para juara/pemenang lomba Hafalan Surah Yasin & Takhtim.