Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Silahturahmi Ke Dusun Setiawan, Plt Bupati Labuhanbatu Santuni Anak Yatim

Teks Foto : Plt. Bupati Labuhanbatu bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Hj. Rosmanidar Hasibuan Andi Suhaimi saat diabadikan dengan anak-anak yatim penerima santunan.

IMG 6396PANGKATAN, ML : Silahturahmi ke Dusun Setiawan Desa Tebing Tinggi Pangkatan Kecamatan Pangkatan, Plt Bupati H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT santuni anak yatim sekaligus menghadiri acara yasin akbar yang berlangsung di masjid Baitul Amal desa setempat, Kamis (12/9/2019) sore.

Andi Suhaimi  mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kecamatan Pangkatan, beliau mengatakan daerah tersebut tidak asing baginya, dan juga merupakan salah satu Kecamatan yang sering di datangi, masyarakat Kecamatan Pangkatan adalah keluarga saya.

Andi Suhaimi menjelaskan, saat ini banyak program yang akan dilakukan di Kacamatan Pangkatan, salah satunya adalah pembangunan Kantor Camat Pangkatan dengan bangunan 2 lantai, dan diharapkan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dan nyaman untuk seluruh masyarakat.

"Saya juga punya keinginan di Kecamatan Pangkatan ada masjid yang bisa menampung ribuan jama'ah, saat ini kami sedang meninjau daerah mana yang cocok untuk pembangunan masjid Raya Pangkatan," sebut Andi Suhaimi. 

Camat Pangkatan Chairuddin Nasution S.Sos mengucapkan Selamat datang di Dusun Setiawan, sebelumnya Plt Bupati Labuhanbatu juga telah berkunjung ke Dusun Gapuk, serta terimakasih kepada jama'ah yang telah hadir, semoga kita semua selalu diberi perlindungan oleh Allah SWT.

"Kegiatan ini kita laksanakan di Kecamatan Pangkatan per 3 bulan sekali, terimakasih kepada Bupati dan Ibu yang sudah menyempatkan waktu bertatap muka dengan kami , dan baru kali ini Desa Tebing Tinggi Pangkatan kita dikunjungi Bupati, hal itu membuktikan bahwa pak Plt Bupati merupakan keluarga besar Kecamatan Pangkatan," ujar Chairuddin. 

Labih lanjut Chairuddin mnyampaikan, rencanannya di Dusun Setiawan akan dibangun penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas), ini adalah usulan dari Desa Tebing Tinggi Pangkatan dan langsung ditanggapi oleh Plt Bupati Labuhanbatu, dengan harapan Pamsimas tersebut dapat menjadi solusi bagi masyarakat saat musim kemarau.

Pada kesempatan itu, Tukimin selaku tokoh masyarakat Dusun Setiawan mewakili masyarakat memohon kepada Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe kiranya dapat memperbaiki jalan-jalan di Desa Tebing Tinggi Pangkatan yang masih bergelombang/rusak dengan pengaspalan.

Kegiatan yasin akbar tersebut diwarnai dengan mendengarkan tausyiah agama yang disampaikan oleh Al Ustdaz Ahmad Azhar Siregar, kemudian dalam kesempatan itu pula Plt. Bupati Labuhanbatu saat mendengar khabar bahwa ada warga masyarakat Desa Sennah Kecamatan Pangkatan ibu Imah yang menderita  lumpuh dan membutuhkan kursi roda, secara spontan beliau langsung menyerahkannya kursi roda kepada  Tokoh masyarakat Kecamatan Pangkatan H. Muhammad Yunus Rambe untuk dipergunakan oleh Ibu Imah yang telah menderita lumpuh selama lebih kurang 10 Tahun.