Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Hadiri Pelantikan Anggota DPRD Labuhanbatu, Bupati Berpesan : Mengabdilah Untuk Kepentingan Masyarakat

Teks Foto : Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT memberikan ucapan selamat kepada salah seorang anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu masa jabatan 2019-2014 yang baru dilantik.

IMG 7145RANTAUPRAPAT, ML : Hadiri pelantikan anggota DPRD Labuhanbatu, Bupati H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT berpesan agar DPRD mengabdi untuk kepentingan masyarakat, tidak mendahulukan kepentingan pribadi, golongan maupun kelompok, karena saudara merupakan representasi rakyat. 

Demikian Dikatakan Bupati Labuhanbatu saat membacakan pidato Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi pada rapat paripurna dalam rangka pengucapan sumpah/janji anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) masa jabatan 2019-2024 yang berlangsung di ruang rapat paripurna DPRD setempat, Rabu (25/9/2019) pagi.

Andi Suhaimi menyebutkan, pada hakikatnya otonomi daerah diberikan kepada rakyat, sebagai satu kesatuan masyarakat hukum yang diberikan kewenangan, untuk mengatur dan mengurus sendiri urusan pemerintahan, yang dilakukan oleh DPRD, dan Kepala Daerah dibantu oleh perangkat daerah. 

"DPRD dan Kepala Daerah memiliki kedudukan  mitra sejajar, namun mempunyai fungsi yang berbeda, dalam pelaksanaan fungsi berbeda tersebut, kerjasama antara DPRD, Kepala Daerah serta stakeholder lain yang ada harus bersinergi, dan tidak saling membawahi dengan lainya," ujar Bupati. 

Pada kesempatan itu pula Bupati menuturkan, Pemilu telah usai, siapapun yang terpilih dipastikan mengabdi untuk kepentingan seluruh masyarakat, untuk itu, para anggota dewan harus memastikan hal tersebut untuk membela dan memperjuangkan rakyat, tanpa membedakan basis masa maupun yang bukan basis masanya. 

Terakhir, Bupati mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota DPRD masa jabatan 2014-2019 atas pengabdian dan dedikasi terhadap tugas yang dijalani, walaupun tugas sudah berakhir, namun kontribusi pengabdian untuk masyarakat tidaklah pernah berhenti, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat maupun jalannya pemerintahan. 

Disisi lain, Pimpinan Ketua DPRD sementara Eko Ardiansyah SH juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang berpartisipasi dalam Pemilu 2019 terkhusus kepada Bupati Labuhanbatu, jajaran eksekutif dan aparat kemanan yang telah menciptakan suasana kondusif, sehingga Pemilu dapat berjalan dengan aman, jujur dan adil. 

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Labuhanbatu dalam rangka pengucapan sumpah/janji anggota DPRD masa jabatan 2019-2024 yang dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Rantauprapat Khamazaro Waruwu dan dibuka oleh Ketua DPRD Labuhanbatu masa jabatan 2014-2019 Dahlan Bukhori, acara tersebut turut dihadiri Forkopimda Labuhanbatu, Sekdakab, para Kepala OPD serta Camat dan Lurah se-Kabupaten Labuhanbatu.