Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Bupati Labuhanbatu Tinjau Kegiatan Sunat Massal dan Pengobatan Gratis Di Desa Sei Sanggul

Teks Foto : Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT ketika menyerahkan bantuan dari Baznas kepada kkeluarga kurang mampu.

IMG 7411PANAI HILIR, ML : Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT dalam kunjungan kerjanya ke wilayah Kecamatan Panai Hilir dalam rangka menghadiri acara Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XVI dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-47 Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2019 menyempatkan diri bersama Sekdakab dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu untuk meninjau dan melihat langsung pelaksanaan kegiatan sunat massal dan pengobatan gratis atau pelayanan KB Inflan, Kamis, (26/9/2019) siang di lokasi lapangan bola kaki Desa Sei Sanggul Kecamatan Panai Hilir.

            Dalam kegiatan itu Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT saat diwawancarai Tim Jurnalis Kominfo Labuhanbatu menjelaskan, hari ini kita ada di Kecamatan Panai Hilir dalam acara bulan bhakti gotong royong adapun rangkaian acara yang digelar adalah sunat masal gratis, pemasangan implan atau pengobatan gratis untuk masyarakat yang ada di Panai Hilir.

            "Semoga kegiatan ini dapat membantu masyarakat seperti sunat masal sudah ada 80 orang yang mendaftar, pada jam 2 siang nanti merupakan acara puncak kegiatan ini, kita harapkan bisa bermanfaat untuk warga disini," kata Bupati Labuhanbatu.

            Dalam peninjauan itu Bupati Labuhanbatu bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Hj. Rosmanidar Andi Suhaimi Dalimunthe memberikan bingkisan berupa kain sarung dan uang taliasih kepada anak-anak yang melaksanakan sunat massal.

            Sementara, ditempat yang sama Bupati Labuhanbatu juga menyempatkan diri untuk bertemu dan bersilaturrahmi dengan ratusan para kaum dhuafa atau keluarga kurang mampu untuk menyalurkan bantuan dari para ASN (Aparatur Sipil Negara) yang dikelola oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Labuhanbatu dengan total nilai sebesar 76.750.000,- rupiah.

            Bupati Labuhanbatu dalam arahan atau pidatonya mengatakan, Untuk kegiatan Baznas itu sudah ada tersendiri kita alokasikan ke Baznas untuk menjalankan roda organisasi Baznas, setiap kecamatan ada kita laksanakan seperti ini, kita tidak mau dikabur-kaburkan, kita tidak mau digelap-gelapkan, banyak PNS menyatakan dahulu gaji kita dipotong 2,5 persen tapi uangnya tidak tau kemana dibuat, tapi hari ini saya sudah mengikuti dan ini adalah yang ke sembilan kecamatan saya ikuti pembagian Baznasnya.

            Hari ini yang dibagi sekitar 76 juta rupiah dan ramadhan yang lalu kita bagi untuk anak-anak yang  saat itu membutuhkan, mahasiswa yang sudah menyusun skripsinya dan tidak mampu kita bantu, begitu juga bilala mayit sebanyak 5 juta rupiah pada masa ramadhan yang lalu total semua sebanyak 82 juta rupiah yang disalurkan di Panai Hilir ini, jelas Andi Suhaimi.

            “Insya Allah untuk tahun-tahun yang akan datang akan kita tingkatkan lagi pemberian-pemberian bantuan buat masyarakat yang kurang mampu dan juga buat mahasiswa sehingga anak-anak kita mendapat perhatian dari Baznas Kabupaten Labuhanbatu’, kata Andi Suhaimi.

            Ketua Baznas Kabupaten Labuhanbatu H Erwin Siregar, SH dalam kesempatan itu menjelaskan bahwa penyaluran zakat kepada keluarga tidak mampu di Kecamatan Panai Hilir dengan jumlah total sebesar 76.750.000,- rupiah dengan perincian untuk Keluarga Fakir 7 KK x Rp.300.000,- =Rp.2.100.000,-, Keluarga Miskin 235 KK x Rp.250.000,- =Rp.58.750.000,-, kemudian untuk Siswa Miskin, SD 25 Siswa x Rp.200.000,-=Rp.5.000.000,-, SMP 22 Siswa x Rp.250.000,- =Rp.5.500.000,- dan untuk SMA 18 Siswa x Rp.300.000,- =Rp.5.400.000,-.